-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Marak Aksi Penjambretan di Tana Toraja Resahkan Warga, Ketua LP3 Geram

Redaksi
Selasa, 22 Desember 2020

Ilustrasi Jambret (Ist)

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Warga Tana Toraja, terkhusus kota makale kembali di resahkan dengan aksi penjambretan di area pasar Makale.

Seperti yang dialami Mo Mi seorang ibu yang bekerja sebagai penjahit di Pasar makale Senin 21 Desember sekitar pukul 05.00 Wita.

Mo Mi mengaku telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tana Toraja.



Korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta dan kehilangan beberapa dokumen penting seperti Ktp dan sebagainya.

Selain dompet yang berisi uang dan dokumen, korban juga mengaku kehilangan satu unit android.

"Ia kemarin subuh tepatnya di pasar makale, kejadian itu tidak disangka-sangka tiba-tiba ada yang menarik tas dompet saya dari belakang, isinya uang satu juta dan hp android serta dokumen penting lainnya", tutur Mo Mi saat ditemui d kediamannya.

Ketua LP3 Alharis Tandilinggi' yang merupakan kerabat korban mengutuk tegas tindakan pencurian atau penjambretan dan segala jenis kegiatan kriminal lainnya di Toraja.

Haris pun meminta petugas keamanan untuk menindak tegas para pelaku kejahatan tersebut.

"Ini sudah tidak baik kalau hal-hal ini terus terjadi di Toraja, para pelaku harus ditindak tegas. Kalau begini terus masyarakat pasti akan merasa tidak aman masuk di pasar makale" kata Alharis.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja juga mengutuk keras peristiwa tersebut, kepada Alharis ia mengatakan segera menindaklanjuti kejadian tersebut dan telah perintahkan jajaranya untuk lidik lebih lanjut.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman