-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Kareba Melo, Kasus Positif Covid-19 di Toraja Utara Satu Minggu Terakhir Nihil

Redaksi
Selasa, 23 Februari 2021

Ist

Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Kabar baiknya adalah kasus virus corona di Kabupaten Toraja Utara yang terus menurun selama dalam kurun satu minggu ini.


Dikatakan Yaya Anugerah Rundupadang mengatakan,pekan ini merupakan kabar baik bagi Kabupaten Toraja Utara, jumlah kasus mingguan (virus corona) nihil.


"Sejak desember 2020 ,kasus corona menurun tajam, sudah 5 hari ini tidak ada penambahan kasus ." Ungkap Yaya, Selasa 23 Februari 2021.

 

Lanjut Yaya sampai dengan  februari 2021,  kasus aktif tinggal 4.


"Upaya menekan laju penambahan kasus corona di Tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menerapkan berbagai strategi penanganan pemutusan mata rantai penularan virus corona ," kata Yaya.

 

Di bulan Februari ini, bupati Toraja utara mengeluarkan dua surat edaran:


1. Penghentian sementara kegiatan adat budaya rambu tuka rambu solo


2. Jam tutup  operasional perekonomian dibatasi sampai dengan pukul 20.00 wita, dan menutup total tempat hiburan malam, karaoke, pub dll selama sebulan penuh


"Strategi lain memfokuskan  pemberlakuan pembatasan  kegiatan masyarakat di tingkat kelurahan dan lembang sampai ke lingkungan, dusun." Sebut Yaya.

 

Yaya menambahkan, terkait vaksinasi bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Toraja Utara, Yaya menjelaskan untuk tahap satu, tenaga  kesehatan yang sudah divaksinasi  mencapai 79,9% dan tahap dua baru 38,1%.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman