-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Semuel Tande Bura di Tunjuk Gubernur Nurdin Abdullah Sebagai Plh Bupati Tana Toraja

Redaksi
Rabu, 17 Februari 2021

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah menyerahkan SK Plh Bupati Tana Toraja kepada Dr. Samuel Tande Bura.
Infokitasulsel.com, Makassar - Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Tana Toraja, DR. Samuel Tande Bura, M.M ditunjuk menjadi pelaksana harian (Plh) Bupati Kabupaten Tana Toraja.


Penunjukkan ini menindaklanjuti keputusan penundaan pelantikan kepala daerah terpilih dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


Samuel Tande Bura  ditunjuk mengisi kekosongan jabatan Bupati. Penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang penunjukan Plh oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah  dilaksanakan di Kantor Gubernur  Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu 17 Februari 2021.


Setelah ini, serah terima jabatan di masing-masing kabupaten. Hingga kapan ketiganya menjabat sebagai Plh Bupati, masih menanti petunjuk dari Kemendagri.


Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 semestinya dilaksanakan 17 Februari.


Kendati demikian, prosesi tersebut harus ditunda mengacu pada surat edaran Kemendagri No.120/738/OTDA tentang Penugasan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah tertanggal 3 Februari lalu dikarenakan hasil Pilkada di beberapa daerah masih ada gugatan sengketa di MK.


Dikutip dari laman Sulsel.go.id. Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala mengatakan meski belum ada penetapan tanggal pelantikan, namun sudah ada penyampaian dari Kemendagri untuk melakukan pelantikan kepala daerah terpilih dipilkada serentak tahun 2020 akhir bulan ini.


Sebelumnya diberitakan melalui surat telegram Mendagri bahwa Pelantikan akan dilakukan secara virtual di minggu ke empat bulan Februari ini.


Penulis : Suprianto
Editor   : Purwadi

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman