Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Tanah Longsor di Jalan Poros Palawa - Sa'dan, Jalur Menuju Kecamatan Sa'dan Putus

Redaksi
6 Feb 2021, 16:31 WITA Last Updated 2021-02-06T08:37:16Z
A D V E R T I S E M E N T
Laporan Humas Polres Toraja Utara
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Selamat siang komandan, ijin melaporkan pada hari sabtu tanggal 06 februari 2021 sekitar pukul 09.00 Wita, di Lingkungan sangtondok kelurahan Palawa telah terjadi Bencana Alam Tanah longsor yang mengakibatkan jalan menuju Kecamatan Sadan tertutup . 

Bahwa kejadian tanah longsor tersebut diperkirakan terjadi pada hari Jumat tanggal 05 februari 2021 sekitar pukul 01.00 Wita yang mengakibatkan jalan poros menuju kecamatan sadan tertimbun oleh material tanah.

Tanah longsor tersebut diperkirakan terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi dan deras pada malam hari yang menyebabkan kontur tanah menjadi labil sehingga tanah yang berada di tebing longsor menutupi jalan raya.

Tidak ada korban jiwa atau kerugian materil yang diakibatkan oleh tanah longsor tersebut namun ada  rumah warga yang berada dekat dengan titik longsor atas nama kristina Palebangan @Ne Ganti  dan rumah Bite @ Ne Rama bisa menjadi korban tanah longsor jika terjadi longsor susulan.

Peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke BPBD Kabupaten Toraja Utara dan sudah dilakukan pembersihan material dengan menggunakan alat berat escavator  sehingga jalan raya kembali bisa dilaui oleh kendaraan yang akan melintas.

CATATAN :
1. Kejadian tanah longsor diakibatkan intensitas hujan yang tinggi pada malam hari sehingga menyebabkan kontur tanah menjadi labil yang mana lokasi tersebut merupakan tebing sehingga material longsor menutupi badan jalan penghubung menuju kecamatan sadan

2. Tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan di lokasi tersebut apabila intensitas curah hujan masih tinggi. 

3. Terjadinya kemacetan arus lalu lintas bagi kendaraan yang akan melintas menuju ke arah kecamatan Sadan.

SIARAN HUMAS POLRES TORAJA UTARA

Iklan

               
         
close