Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Tanamkan Nilai Agama, Babinsa Kodim 1314-05 Gorut Ngajari Ngaji Anak-anak di Wilayahnya

Editor
28 Feb 2021, 15:43 WITA Last Updated 2021-02-28T11:01:28Z
A D V E R T I S E M E N T

Sertu La Ode Kalawara Ngajari Ngaji Anak-anak di Desa Binaanya

Infokitasulsel.com,Gorontalo Utara - Masa pandemi Covid 19, anak-anak sekolah semua diliburkan entah sampai kapan, hal ini membuat anak-anak lebih banyak beraktifitas dirumah dan bermain. Melihat kondisi seperti ini Babinsa Koramil 1314-05/Boliyohuto, Wilayah Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo, Desa Bululi, Sertu La Ode Kalawara mengambil inisiatif untuk memberikan pelajaran mengaji kepada anak-anak di Desa Bululi yang merupakan desa binaannya, Minggu 28 Februari 2021.


Bintara Pembina Desa atau Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang merupakan prajurit garda terdepan komando kewilayahan. Kegiatan Babinsa sangat beraneka ragam, sehingga tidak salah bila disematkan sebagai prajurit multi peran.


Sebagai prajurit multi peran salah satunya yang dilakukan oleh Sertu La Ode Kalawara adalah mengumpulkan dan mengajarkan anak-anak di desa binaannya,


“Belajar Mengaji”


Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media ini, yang dilakukan Babinsa Desa Bululi, Sertu La Ode Kalawara sudah berlangsung 2 bulan lebih dilaksanakan di Masjid Maghfira, Desa Bululi, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo


Saat di konfirmasi, Babinsa Desa Bululi, Sertu La Ode Kalawara menyampaikan momentum ini dilakukan karena kondisi anak-anak libur yang berkepanjangan masa pandemi Covid-19 maka saya berinisiatif untuk mengajarkan anak-anak belajar mengaji, ucapnya.


Lanjut, Sertu La Ode mengatakan kegiatan ini untuk memotivasi anak-anak agar tidak buta huruf dengan bacaan Al Qur'an apalagi ditengah wabah pandemi Covid 19, anak-anak tidak belajar tatap muka di Sekolah menunggu Keputusan Pemerintah, daripada mengganggur, banyak bermain dan memegang HP dengan main Game, maka saya berusaha mengantikan pegangan mereka dari Hp Main Game di ganti dengan memegang Buku Iqro dan Al Qur'an, ini sangat bermanfaat baik untuk kehidupan masa depan Anak tersebut, didunia terlebih di Akhirat nanti, terangnya.


Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman, pembelajaran setelah selesai Sholat Magrib, Belajar bacaan Iqro menunggu Sholat Isya dan Sesudah Sholat dan dilanjutkan 1 jam Belajar Tajwid Bacaan Al Qur'an dengan memperhatikan Protokol Kesehatan, ungkap Sertu La Ode Kalawara


Komandan Kodim 1314/Gorontalo Utara, Letkol Kav Embi Triono S.T., M.Si., saat dikonfirmasi, memberikan apresiasi kepada anggotanya yang memberikan pembinaan keagamaan kepada warga desa binaannya.


"Bintara Pembina Desa dengan tugas melakukan pembinaan itu tidak hanya untuk kalangan orang dewasa saja, akan tetapi juga melakukan pemibinaan terhadap anak-anak dan pemuda-pemudi di desa binaannya." tutur Dandim.


“Babinsa di desa harus mampu menemukan solusi yang tepat dalam melaksanakan fungsi dan tugas dengan harapan dapat mengurangi beban yang di hadapi masyarakat, seperti membagi pengetahuan tentang agama, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Sertu La Ode Kalawara, mejadi inspirasi, motivasi bagi seluruh Babinsa Kodim 1314/Gorut sebagai wujud pengabdian terbaik bagi masyarakat, nusa dan bangsa," harap Letkol Kav Embi.


Ketua Badan Ta'mir Masjid Al Maghfirah, Yusuf Pasune, mewakili seluruh pengurus Masjid, seluruh Jamaah serta masyarakat Desa Bululi mengungkap rasa Syukurnya dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Sertu La Ode yang telah memberikan kesan yang sangat baik, yang sudah meluangkan waktunya untuk mengajar Mengaji kepada anak-anak dan berharap Babinsa terus mengajarkan sampai Khatam Al Qur’an, semoga ilmu yang didapat amak-anak kami, diberkahi serta mendapat Ridho Allah SWT, Aamiin ya Robbal a’lamiin.


Harapan Ta'mir Masjid, kegiatan belajar Mengaji akan berjalan terus menerus,dan akan mengumpulkan anak-anak lebih dari yang, untuk mengurangi anak-anak bermain yang tidak ada manfaatnya atau sibuk dengan bermain game, kalau bisa tiap hari permintaan dari jama'ah, tapi sesuai jadwal yang diundangan Ta'mir masjid Al Magfirah, pungkas Yusuf Pasune.


Yang hadir dalam kegiatan Belajar Mengaji antara lain Ketua Badan Ta'mir masjid Al Maghfirah, Yusuf Pasune, Wakil Ketua Badan Ta'mir Masjid Al Magfirah, Faisal mantan Kepala Desa Bululi, Babinsa Desa Bululi ,(Sertu  Laode Kalawara, Selaku Guru Mengaji, Anggota Jama'ah  Masjid Al Magfirah Desa Bululi dan Anak-anak 20 orang. 


Editor : Purwadi 

Iklan

               
         
close