Iklan

Iklan

,

Iklan

Setelah Terancam Kudeta, Elektabilitas AHY Kini Lampaui Prabowo: Kami Makin Terpacu

Redaksi
12 Apr 2021, 07:45 WITA Last Updated 2021-04-11T23:46:31Z
A D V E R T I S E M E N T
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Infokitasulsel.com, Politik || Nasional - Indonesia Politik Opinion (IPO) merilis hasil survei terbarunya. Survei tersebut memunculkan nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan elektabilitas tinggi.


Dalam rilisnya AHY kini bahkan melampaui nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


Kepala Badan Komunikasi Strategi DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra yang mengetahui survei tersebut, mengaku pihaknya tak ingin berpuas diri melihat hasil survei tersebut.


"Malah hasil ini membuat kami semakin terpacu mengingat meningkatnya rasa percaya, kepercayaan dari masyarakat yang menitipkan harapannya kepada kami," ungkap Herzaky lewat keterangan resminya Minggu 11 April 2021 kemarin.


Menurut Herzaky, soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih belum dipikirkan lebih jauh oleh Partai Demokrat.


Pasalnya, saat ini Partai Demokrat masih fokus untuk ikut serta dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.


"Masih terlalu dini bagi kami berpikir ke arah sana di tengah situasi berat yang dialami rakyat akibat pandemi ini,"tuturnya lagi.


Walau demikian, Herzaky menilai, meningkatnya elektabilitas para tokoh politik muda menggambarkan keinginan masyarakat untuk melihat pemimpin baru.


Diharapkan, para tokoh-tokoh muda tersebut dapat memberikan ide-ide segar untuk menyelesaikan segala persoalan negara.


"Tampilnya pemimpin muda ke pentas nasional diharapkan bisa memberikan ide segar yang out of the box, tapi tentu tetap menginjak bumi," ucap Herzaky mengutip kompastv.


"Sehingga bisa memberikan solusi yang bukan saja baik secara konsep, melainkan juga benar-benar dapat diterapkan dan bermanfaat dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara ini." Katanya.


Sebelumnya, hasil survei IPO pada 10 April 2021 mencatatkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan elektabilitas paling tinggi dengan raihan 15,8 persen.


Peringkat kedua ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan tingkat keterpilihan 12,6 persen.


Pada posisi ketiga diisi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dengan tingkat keterplihan 9,5 persen.


Lalu, di peringkat keempat ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan tingkat keterpilihan 7,9 persen.


Kemudian menyusul nama AHY di peringkat kelima dengan tingkat keterpilihan 7,1 persen. Peringkat keenam dihuni Prabowo Subianto dengan tingkat keterpilihan 5,7 persen.

Iklan