Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Eva Rataba Resmikan Fasilitas Olahraga Rekreasi Di Toraja Utara

Ricdwan Abbas
21 Agu 2021, 21:24 WITA Last Updated 2021-08-21T13:24:38Z
A D V E R T I S E M E N T

Eva Stevany Rataba dalam acara peresmian sarana olahraga rekreasi di lapangan Kodim 1414 Tana Toraja
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba meresmikan sarana olahraga rekreasi (fitness outdor) di lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, Kelurahan Karassik, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu 21 Agustus 2021.


Sarana ini sendiri merupakan bantuan dari Kementerian Kepemudaan dan Olahraga (Kemenpora) RI. 


Peresmian tersebut dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, dan Ketua KONI Toraja Utara Paulus Kondorura.


Eva Stevany Rataba mengatakan, fasilitas sarana olahraga diserahkan untuk mendorong geliat olahraga masyarakat.


Hal itu dilakukan agar minat masyarakat untuk berolahraga semakin meningkat, karena dengan olahraga imunitas tubuh bisa terjaga agar terhindar dari virus Corona.


Alat fitnes tersebut diharapkan dapat berguna masyarakat untuk meningkatkan stamina untuk memberi perlawanan tubuh dari paparan wabah covid-19. 


Eva juga berharap dengan adanya fasilitas olahraga ini bisa dimanfaatkan atlet - atlet olahraga Toraja Utara untuk lebih berprestasi.


“Sarana olahraga ini bebas digunakan masyarakat karena ini fasilitas umum. Kita bagi tugas ya, masyarakat menjaga, kami yang memperjuangkan,” jelasnya.


Eva menambahkan, tahun depan pihaknya akan kembali mengusulkan ke pemerintah pusat untuk penambahan alat fitnes ini di Kabupaten yang ada di daerah pemilihan Sulawesi Selatan III. 


Selain mempunyai manfaat untuk kesehatan, sarana olahraga ini juga dapat memelihara keeratan silaturahmi di masyarakat. 


Dalam laporannya, Ketua KONI Toraja Utara Paulus Kondorura menyampaikan, bantuan aspirasi ini merupakan bantuan kedua kalinya setelah sarana atlet panjat tebing.


Sementara Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong mengapresiasi bantuan aspirasi dari anggota DPR RI Fraksi Nasdem ini.


"Ibu Eva luar biasa, setelah dunia pendidikan Toraja Utara dibantu melalui beasiswa PIP, giliran dunia olahraga Toraja Utara juga dibantu. Tentu menjadi kebanggaan dan ungkapan terima kasih kami mewakili masyarakat Toraja Utara kepada ibu Eva selaku wakil kami di DPR RI," kata Frederik  Victor Palimbong.


Seuasai meresmikan, Eva bersama Wabup Toraja Utara dan undangan menyempatkan diri mencoba sarana olahraga rekseasi pertama di Toraja ini.

Iklan

               
         
close