Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Inspiratif, Dasa Wisma Cemara 1 Berkebun, Manfaatkan Pekarangan Kosong

Redaksi
16 Agu 2021, 21:36 WITA Last Updated 2021-08-16T22:21:06Z
A D V E R T I S E M E N T

Pemanfaatan pekarangan kosong oleh dasa wisma Cemara 1 Kelurahan Pantan
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Dasa wisma cemara 1 Kelurahan Pantan, Makale, laksanakan kegiatan inspiratif di tengah pandemi global covid-19, berkebun dalam rangka memanfaatkan pekarangan kosong untuk dijadikan lahan yang bermanfaat bagi masyarakat dan anggota dasa wisma secara khusus. Senin 16 Agustus 2021.

Pengerjaan lahan kosong tersebut dilaksanakan secara gotong royong anggota dasa wisma dengan memanfaatkan alat rotari (tractor modern), dari Dinas Pertanian yang telah di koordinasikan sebelumnya dengan Kepala Dinas Pertanian.


Dasa wisma cemara 1 juga mendapatkan bantuan bibit dari Dinas Pertanian untuk ditanam di lahan tersebut.


Ketua Dasa wisma Pramita mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk memanfaatkan waktu luang, perawatan lingkungan dan menambah kas dasa wisma. 


"Kegiatan ini sekedar kegiatan dasa wisma dan diharapkan, dapat menambah kas dasa wisma yang akan digunakan dalam rangka kegiatan dasa wisma kedepan. Di lahan tersebut juga banyak sampah, maka kami berinisiatif agar tidak ada sampah dan kelurahan terlihat lebih bersih, guna memelihara lingkungan". Ujar Pramita.

Wakil ketua dasa wisma, ibu Theresia juga mendukung kegiatan tersebut karena berdampak positif bagi anggota dasa wisma. 


"Saya sangat mendukung kegiatan tersebut karena kegiatan ini positif dan bisa memanfaatkan lahan pekarangan yang kosong". Ungkapnya seraya bergegas melanjutkan pekerjaan.

Iklan

               
         
close