-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Pengguna Knalpot Racing Akan Dilakukan Penertiban

Sabtu, 21 Agustus 2021

Gambar: Yamaha Fortuna
Infokitasulsel.com, Makassar - Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan mengatakan, Jajaran Ditlantas Polda Sulsel kerap melakukan penertiban kendaraan bermotor dengan knalpot racing.


Menurut E .Zulpan, hal itu karena knalpot yang bising menimbulkan polusi suara yang dapat merusak indra pendengaran, mengganggu kenyamanan, dan sangat berbahaya terjadi Lakalantas.


“Karena orang yang knalpotnya besar cenderung kecepatannya tinggi,” jelas E .Zulpan saat dihubungi, Jumat 20 Agustus 2021.


Sebagaimana penertiban yang dilakukan Satlantas Polres Luwu Timur, menindak kendaraan yang menggunakan knalpot racing dan tidak sesuai standar pabrikan. Berlokasi di jalan poros Malili-Karebbe Kec. Malili Kab. Luwu Timur. Kamis, 19 Agustus 2021.


Dalam penindakan itu, sanksi berupa tilang akan dikenakan kepada pengendara yang terjaring razia, sebagaimana yang diatur dalam pasal 285 ayat 1 UULLAJ. 


Diketahui, hasil penindakan yang di lakukan Satlantas Polres Luwu Timur. Berhasil diamankan barang bukti 2 unit motor yang menggunakan knalpot racing serta tidak menggunakan kaca spion.


Lebih lanjut diterangkan E .Zulpan, selain penindakan penggunaan knalpot racing, polisi juga rutin melakukan penindakan kepada pengendara dengan perilaku membahayakan, seperti balap liar.


E .Zulpan juga mengungkapkan penertiban yang dilakukan polres-polres jajaran Polda Sulsel adalah bagian dari tugas kemanusiaan kepolisian. Terutama filterisasi terhadap perilaku berkendara yang berisiko di masa pandemi.


“Kebut-kebutan, konvoi, nongkrong, dan sebagainya. Jadi semuanya yang dilakukan kepolisian ini adalah bagian dari operasi kemanusiaan untuk beri kenyamanan kepada seluruh masyarakat,” terang E Zulpan.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman