-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Lima Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Tator, dalam Dua Hari Terakhir

Senin, 09 Agustus 2021

Pemakaman pasien covid 8 agustus 2021 (ist) 

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Dari puluhan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Tana Toraja dalam 2 hari terakhir, lima warga dari akumulasi tersebut dinyatakan meninggal terkonfirmasi positif covid. 

 

Informasi yang diperoleh awak media dari sumber terpercaya, lima warga yang meninggal dunia di RSUD Lakipadada karena Covid-19 tersebut, 2 diantaranya warga Makale. Masing-masing berasal dari Buntu Burake dan Lamunan.


Sementara tiga warga lainnya berasal dari Kecamatan Saluputti, Kecamatan Gandang Batu Sillanan dan satu lagi berasal dari Tarongko / Jayapura.


"Memang benar, selama 2 hari terakhir lima warga meninggal dunia setelah hasil tes usapnya terkonfirmasi positif dan menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Lakipadada," ucap salah seorang satgas Covid 19 Tana Toraja yang enggan disebut namanya kepada media. Minggu 9 Agustus 2021 malam.


Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19  Tana Toraja sabtu 8 Agustus, terdapat penambahan kasus baru sebanyak 74 kasus. Tersebar di Kec. Sangalla 5 kasus, Kec. Mengkendek 13 kasus, Kec. Rantetayo 1 kasus, Kec. Makale Selatan 1 kasus, Kec. Bonggakaradeng 3 kasus, Kec. Masanda 3 masus, Kec. Saluputti 2 kasus, Kec. Malimbong Balepe 3 kasus, Kec. Sangalla Selatan 2 kasus, Kec. Simbuang 3 kasus, Kec. Makale 37 kasus, dan Kec. Bittuang sebanyak 1 kasus.


Dengan demikian, total terkonfirmasi hari ini sebanyak 2.519 kasus. Terdiri dari : 466 (73 isolasi rumah sakit, 2 Isolasi Ged. Biru, dan 391 isolasi mandiri). Selesai isolasi 2.012 dan meninggal dunia sebanyak 41 kasus. (red meninggal 45 ).


Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengungkapkan duka yang mendalam atas meninggalnya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, semoga amal dan ibadah mereka diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.


Tetap disiplin #Memakaimaskerdenganbenar #Menjagajarak #Mencucitangan dengan sabun di air mengalir #Menghindarikerumunan #Mengurangimobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19 dan jangan lupa meningkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, istirahat cukup dan makanan dengan gizi seimbang. 


Ayo… dukung upaya pemerintah dalam 3T (Testing, Tracing, Treatment).

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman