Iklan

Iklan

,

Iklan

Mahasiswa KKN UKI Toraja Serahkan Bibit Holtikultura ke Lembang Balunglipu

Ricdwan Abbas
5 Agu 2021, 14:56 WITA Last Updated 2021-08-05T06:59:23Z
A D V E R T I S E M E N T

Penyerahan bibit Holtikultura oleh Denis (Koordinator Lembang mahasiswa KKN di Lembang Bangunlipu), dan diterima oleh Kepala Lembang Bangunlipu Toraja Utara secara simbolis

Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Mahasiswa KKN UKI Toraja angkatan XXXVII, menyerahakan lima jenis bibit Holtikultura ke Pemerintah Lembang Bangunlipu, Kecamatan Balusu, Kabupaten Toraja Utara, dan diterima secara simbolis oleh Kepala Lembang Bangunlipu. 


Penyerahan dilakukan oleh Denis, selaku koordinator Lembang. Kamis 5 agustus 2021.


“Pembagian bibit ini merupakan program andalan kami untuk diberikan kepada masyarakat untuk di tanam di lahannya masing- masing,” ungkap Denis memberikan informasi program kerja kelompoknya.


Ia menyebutkan bahwa ada lima jenis bibit yang di serahkan, yakni bibit mangga, lengkeng, durian, jeruk dan Manggis.


"Dengan adanya  penyerahan bibit, Masyarakat bisa pemelihara dengan baik dan  bibit tersebut bisa menjadi saluran pemanfaatan lahan". Harap mahasiswa KKN Lembang Bangunlipu. 


Sementara dari Kepala Lembang Bangunlipu, Wasmal Palette mengatakan "dengan adanya bibit tersebut, bukti KKN UKI Toraja benar- benar ada di lembang kami".


"Bibit tersebut yang sudah di serahkan dan akan kami salurkan ke empat dusun yang ada dilembang bangunlipu," tambahnya.


"Merupakan suatu kenangan dan bukti sebagai mahasiswa KKN ke 37 dari UKI Toraja di Lembang Bangunlipu," ungkap Denis, koordinator lembang mahasiswa KKN di Lembang Bangunlipu. 


"Kedepannya, kegiatan ini bisa menjadi kesan bagi masyarakat dan juga kami," tutupnya. 

Iklan