Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Pramuka Berbakti Tanpa Henti di Tengah Pandemi

Ricdwan Abbas
18 Agu 2021, 15:45 WITA Last Updated 2021-08-18T08:09:38Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua Kwarcab Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (YRK) 

Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (YRK), meminta seluruh anggota untuk menunjukkan dharma bakti, bahwa Pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti di tengah pandemi. Hal itu Ia sampaikan, dalam rilis pers Hari Pramuka ke 60, Rabu 18 Agustus 2021.


Menurutnya, seorang pramuka tidak boleh gampang menyerah serta berputus asa. Seorang pramuka harus teguh dan yakin dalam menggapai cita-cita.


"Hal itu selaras dengan tema peringatan hari Pramuka tahun ini yaitu berbakti tanpa henti," ungkap YRK, yang juga mantan Wakil Bupati Toraja Utara. 


"Tetap patuhi protokol kesehatan dalam semangat jiwa pramuka. Dan semoga Pandemi ini segera berakhir," jelas Ketua Kwarcab Toraja Utara.


Rinto mengemukakan bahwa Kwarcab Toraja Utara juga berkontribusi aktif membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. 


Ia katakan, Pramuka memberikan arahan-arahan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.


"Selaras dengan tema hari pramuka ke 60 'berbakti tanpa henti', Pramuka Kota Toraja Utara turut pula dalam upaya penanggulangan penyebaran covid19 utamanya," jelas Rinto.


Sementara sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, mengatakan walaupun bergembira dapat mengikuti Hari Pramuka, tetapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak setahun lalu membuat harus disiplin menahan diri, sembari membantu menanggulangi pandemi tersebut.


Sejalan dengan arahan Presiden RI, selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dalam Hari Pramuka tahun lalu, agar para pramuka melaksanakan dua gerakan. Gerakan Kedisiplinan Nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan, dan Gerakan Kepedulian Nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama makhluk hidup.


Kedua gerakan tersebut masih sangat relevan hingga saat ini, sehingga dirinya mengajak para pramuka di mana pun berada, untuk mewujudkannya dan memadukan dengan slogan yang merupakan inti tema Hari Pramuka kita. 


Sekadar diwartakan, tema Hari Pramuka dan peringatan 60 tahun gerakan adalah “Pramuka Berbakti Tanpa Henti dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional”. Dimana intinya adalah 'Berbakti Tanpa Henti'. 


Upacara Peringatan HUT ke-60 Gerakan Pramuka Kabupaten Toraja Utara tahun 2021 dengan tema 'Berbakti Tanpa Henti' yang di laksanakan di Lapangan Bakti Rantepao. Sebagai inspektur upacara, dipimpin langsung Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang yang juga Ketua Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang). 


Dalam sambutannya Yohanis Bassang berharap, sebagai anak-anak Pramuka harus disiplin dan gesit.

Iklan

               
         
close