Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Presiden Perpanjang PPKM Level 4 di Beberapa Kabupaten/Kota Tertentu

Ricdwan Abbas
3 Agu 2021, 11:41 WITA Last Updated 2021-08-03T03:44:56Z
A D V E R T I S E M E N T

Presiden dalam pidatonya perpanjangan PPKM level 4 yang disiarkan langsung dari channel sekretariat presiden

Infokitasulsel.com, Jakarta - Pemerintah memperpanjang PPKM level 4, dari 3 agustus sampai 9 Agustus 2021. Ada penyesuaian penerapan PPKM di sejumlah daerah.


Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) ada 12 daerah yang naik ke level 4, dan 9 daerah turun dari PPKM level 4 menjadi level 3. (Detiknews).


Pemerintah memutuskan melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 3 sampai 9 Agustus di beberapa kabupaten/kota tertentu," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin 2 agustus 2021.


Jokowi mengatakan PPKM level 4 yang diterapkan pada 26 Juli-2 Agustus telah membawa perbaikan di skala nasional dibanding sebelumnya. Perbaikan itu di antaranya terkait turunnya kasus konfirmasi harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, hingga persentase tempat tidur untuk perawatan pasien COVID-19.


Jokowi meminta masyarakat tetap waspada terhadap virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Pemerintah juga akan memasifkan kegiatan 3T atau Tracing, Testing, dan Treatment.


"Walaupun sudah mulai ada perbaikan namun perkembangan kasus COVID-19 masih sangat dinamis dan fluktuatif. Sekali lagi, kita harus terus waspada dalam melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan kasus COVID-19 ini," ungkap Presiden RI 2 periode tersebut. 

Iklan

               
         
close