-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Korban KKB di Papua, Nakes Asal Toraja Ditemukan di Dalam Hutan

Ricdwan Abbas
Sabtu, 18 September 2021

Aksi pembakaran fasilitas umum yang dilakukan KKB di Kiwirok Papua (Gambar: Detiknews) 
Infokitasulsel.com, Papua - Tak pernah disangka akan mengalami nasib nahas. Ia bersama lima rekannya jadi korban keganasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Senin, 13 September 2021.


Kristina adalah warga asal Toraja di Provinsi Sulawesi Selatan. Ia mengabdi sebagai bidan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.


Sebelumnya, diberitakan KKB yang diperkirakan berjumlah puluhan orang menyerang Puskesmas Kiwirok serta melukai tenaga kesehatan. Mereka juga membakar fasilitas umum seperti kantor, bank dan sekolah.


Kristina dan tiga tenaga kesehatan lainnya sempat melarikan diri masuk ke hutan dengan kondisi terluka. Sementara dua lainnya masih dinyatakan hilang.


Tim baru menemukan mereka tiga hari kemudian. Satu orang bernama Gabriela ditemukan dalam keadaan tak bernyawa karena luka tikaman, dan yang lainnya mengalami luka parah di sekujur tubuh.


Kerabat Kristina, Merlin mengatakan, Kris ditemukan dalam keadaan selamat, tapi dalam keadaan luka. Saat ini, ia sementara menjalani perawatan di pos pengamanan.


"Puji Tuhan sudah ada kabar, dia sedang dirawat," ujar Angel.


Kris dan tenaga medis lainnya rencananya akan dievakuasi ke Jayapura untuk mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Sementara jasad Gabriela baru bisa dievakuasi Kamis, 16 September 2021.


"Keluarga rencana bawa pulang dulu ke Toraja setelah dirawat di Jayapura," tambahnya.


Sementara, Keluarga Angela Marthin Rinding mengatakan jasad Gabriela akan dimakamkan di Jayapura. Gabriela Meilani juga merupakan orang Toraja.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman