-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Kwartir Cabang Pramuka Tana Toraja Tanam 10.000 Pohon

Ricdwan Abbas
Rabu, 01 September 2021

Kwartir Cabang Pramuka Tana Toraja beserta Pemkab Tana Toraja dan sejumlah pihak melaksanakan penanaman 10.000 pohon sepanjang poros Salubarani-Rantelemo

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tana Toraja melaksanakan kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman 10.000 pohon di sepanjang jalan Poros Salubarani sampai Rantelemo. Rabu, 1 September 2021.


Sebelum penanaman dilaksanakan, Ketua Harian Kwarcab Tana Toraja Welem Sambolangi bersama Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung serta Wakil Bupati Zadrak Tombe yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Tana Toraja menggelar peresmian di depan Kantor Bupati Tana Toraja.

Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi bersama Kadis Lingkungan Hidup Adelheid Sosang yang juga mantan Wakil Bupati Tana Toraja


Penanaman pohon pertama di depan kantor Bupati Tana Toraja oleh Bupati Tana Toraja menandakan kegiatan resmi dibuka.


Kegiatan itu dihadiri oleh Dandim 1414 Tana Toraja, Kajari Tana Toraja, Humas Pengadilan Negeri Makale, Kepala OPD dan ratusan anggota pramuka.

Setelah peresmian oleh Bupati Tana Toraja, penanaman dilakukan serentak oleh anggota pramuka yang sudah bersiap di beberapa titik sepanjang poros Salubarani - Rantelemo.


Menurut Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tana Toraja, Welem Sambolangi, kegiatan tersebut melibatkan banyak pihak serta kurang lebih 500 anggota siaga penggalang, penegak dan pembina, dimana sebelumnya kegiatan ini tidak direncanakan.


"Pencanangan kegiatan penanaman pohon secara serentak dengan melibatkan semua unsur, baik itu pemerintah, media serta LSM. Dilakukan secara spontan, tanpa ada perencanaan sebelumnya," jelas Welem Sambolangi.



Tambahnya, kegiatan ini adalah salah satu bentuk pendidikan dan kecintaan kita terhadap lingkungan dan alam.


"Gerakan peduli lingkungan dengan menanam pohon ini harus jadi semangat bersama. Menanam harus diimbangi dengan semangat memelihara," harap Welem.


"Ayo menanam," teriak Welem penuh semangat.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman