Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Empat Korban Tewas Bencana Banjir dan Longsor di Luwu, Berikut Identitasnya

Andika Manglo Barani
5 Okt 2021, 17:40 WITA Last Updated 2021-10-05T10:17:04Z
A D V E R T I S E M E N T
Banjir bandang dan longsor di Luwu (Foto: BNPB)
Infokitasulsel.com, Luwu - Bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, mengakibatkan 4 orang meninggal dunia. Keempat Korban masih dibawah umur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, mereka sempat dinyatakan hilang namun akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Plt Kepala BPBD Sulsel, Muhammad Firda mengatakan, keempatnya dinyatakan sebagai korban jiwa dalam bencana alam banjir bandang di Luwu ini. Mereka semua masih anak di bawah umur.

Adapun identitas empat korban tewas yakni, Abd Rahman (14), Abu Sofyan (12), Imam (10), dan Furqon (8). Semua merupakan warga Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat.

"Ada juga tiga korban selamat, namanya Abd Salam, Marhida, dan Abd Aziz,” kata Fida, Senin, 4 Oktober 2021 malam.

Sementara itu, Fida mengaku penyebab bencana alam akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Luwu. Kondisi ini menyebabkan banjir dan tanah longsor di lima kecamatan.

BPBD Sulsel mencatat satu rumah tertimbun longsor, 100 kepala keluarga terisolasi di Desa Ilan Batu. Sementara di Desa Ilan Batu Uru terdapat 40 KK terisolasi, dan Desa Lempe 25 KK terisolasi. (*)

Iklan

               
         
close