Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

BTPKLW Kembali Dibuka, Ratusan Warga Pelaku Usaha Antri di Mapolres Tana Toraja

Ricdwan Abbas
13 Okt 2021, 10:33 WITA Last Updated 2021-10-16T17:01:41Z
A D V E R T I S E M E N T

Penyaluran bantuan BTPKLW di Mapolres Tana Toraja
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kembali dibuka di Mapolres Tana Toraja. Ratusan warga calon penerima bantuan sudah berada di lokasi sejak pagi menunggu antrian. Rabu, 13 Oktober 2021.


Seperti diketahui, BTPKLW merupakan bantuan yang bersumber dari pemerintah yang diperuntukkan bagi warga pelaku usaha dengan spesifikasi pedagang kaki lima dan pelaku usaha warung yang diserahkan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp1.200.000 bagi setiap penerima. 


Untuk menerima bantuan ini, data calon penerima diinput ke dalam aplikasi yang akan memeriksa apakah calon penerima sudah pernah menerima bantuan sebelumnya. 


Untuk diketahui, aplikasi ini memiliki database warga yang pernah menerima bantuan sehingga data warga yang telah menerima bantuan akan terindeks secara otomatis apabila diinput di sistem aplikasi tersebut. 


Sejauh ini, capaian penyaluran bantuan BTPKLW  telah menyentuh angka 1415 warga yang telah menerima bantuan.


Target capaian tim penyalur Polres Tana Toraja pada Rabu, 13 Oktober pagi ini sebanyak 287 orang pelaku usaha.


Tim penyalur BTPKLW Ipda Bartholomeus, menyatakan bahwa sama sekali tidak ada biaya administrasi atau pun biaya tambahan yang di bebankan kepada calon penerima. Artinya, dana bantuan sebesar Rp1.200.000 tersebut diterima secara utuh oleh warga penerima.


"Iya, dana yang kami salurkan tidak mengenal istilah biaya administrasi atau biaya tambahan lainnya. Dana sebesar Rp1,2 juta itu diberikan secara utuh kepada masing masing orang penerima bantuan," tandasnya. 


Sebelumnya, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH menyebutkan bahwa penyaluran BTPKLW merupakan amanah menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat. 


"Ini amanah dan kepercayaan pemerintah kepada Polri, bentuk dari kehadiran negara ditengah masa sulit seperti sekarang ini. Bantuan pemerintah yang kita salurkan ini merupakan bantuan yang di tujukan kepada para pelaku usaha pedagang kaki lima dan warung, yang bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat pasca pemberlakukan PPKM Level IV beberapa waktu yang lalu," sebut Sarly Sollu. 


Juga dikatakan Sarly Sollu bahwa bantuan BTPKLW saat ini hanya di salurkan oleh Polres Tana Toraja dan Polrestabes Makassar. 


"Utuk saat ini, baru Polres Tana Toraja dan Polrestabes Makassar yang diberikan amanah untuk menyalurkan bantuan pemerintah ini, jadi kita harus bersyukur, dan saya sangat mengharapkan bantuan BTPKLW benar-benar dimanfaatkan oleh penerima untuk mengembangkan usaha, sehingga nantinya pemulihan ekonomi masyarakat Tana Toraja secara perlahan dapat pulih kembali," harap Sarly Sollu.


Sampai berita ini diturunkan, penyaluran BTPKLW sedang berlangsung di Aula Bhayangkara Polres Tana Toraja. 

Iklan

               
         
close