-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

IMTB Lantik 45 Kader Baru, Sebelum Dilantik Calon Anggota Bersihkan Jalan di Buakayu

Selasa, 05 Oktober 2021

Penerimaan Anggota Baru IMTB di Lembang Buakayu Kecamatan Bonggakaradeng
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB) resmi lantik 45 anggota baru dalam kegiatan penerimaan anggota baru (PAB) yang digelar di Lembang Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng. Minggu, 3 Oktober 2021.


Ketua panitia, Petrus Torano mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang telah terlibat, yakni pemerintah Lembang Buakayu dan semua stakeholder yang turut membantu. 


"Terima kasih pemerintah Lembang Buakayu dan semua pihak yang telah terlibat, Badan Pertimbangan Organisasi (BPO), Dewan Pembina Organisasi (DPO), rekan-rekan panitia, pengurus harian dan semua anggota IMTB. Kegiatan ini bisa berjalan dengan baik itu semua karena bentuk daripada partisipasi kita semua," ucap Petrus. 


Ia juga menitipkan harapan pada kader IMTB secara umum dan kader baru secara khusus agar kedepan menjadi kader yang menerapkan fungsi dan peran sebagai pemuda, terlebih sebagai aktivis. 


"Melalui kegiatan ini, saya berharap pemuda lebih mendapatkan gambaran pentingnya untuk selalu belajar agar tidak kaku menjalankan fungsi dan peran kita sebagai pemuda dan mahasiswa di bumi Lakipadada ini," ucapnya. 


Hal senada diucapkan ketua umum IMTB, dalam sambutannya mewakili pengurus harian. Menurut Anto', IMTB yang merupakan organisasi daerah terbesar di Tana Toraja ini bukanlah hal yang mudah. Karenanya ia mengapresiasi panitia telah bekerja dengan sangat baik. 

  

"Saya sangat berterima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan PAB ini, dedikasi dan loyalitas panitia dalam mempersiapkan segala kebutuhan di lokasi ini sungguh maksimal sehingga pelaksanaan penerimaan anggota baru ini boleh berjalan dengan lancar," terang Anto'. 


Dalam kesempatan yang diberikan, Anto' menyambut kader baru dan memberi sepatah dua patah pesan pada ketua angkatan terpilih. 


"Selamat bergabung bersama kami di IMTB kader baru angkatan ke-VIII dan selamat untuk adinda Ressy Mangopo yang terpilih sebagai ketua angkatan VIII. Tugas dan tanggungjawab yang diberikan itu adalah amanah dan itu adalah bagian dari pada proses untuk menjadi seorang pemimpin," pesan Anto'. 


"Terimah kasih juga kepada senior-senior IMTB yang telah membina adek-adek angkatan baru semoga apa yang telah kita berikan kepada anggota baru bisa bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam menjalani prosesnya untuk berjuang di masa yang akan datang. Kemudian organisasi kita sangat membutuhkan kualitas dan kuantitas dalam pergerakan supaya organisasi kita tetap kokoh serta jaya untuk tetap eksis dalam berbangsa dan bernegara". Tutupnya


Untuk diwartakan, tema kegiatan," dibina untuk menjadi kader dari untuk menjadi pemimpin".

Adapun sub-tema yang kegiatan penerimaan anggota baru IMTB:

  • Peran pemuda dan mahasiswa dalam menjaga serta melestarikan adat dan budaya Toraja.
  • Membina dan mempersiapkan kader-kader yang cerdas serta bersiap bersaing di masa depan.


Rentetan kegiatan yang dilaksanakan dari 1-3 Oktober ini salah satunya pemberian materi, yakni sejarah organisasi IMTB, kepemimpinan, peran pemuda dan mahasiswa dalam menjaga serta melestarikan adat dan budaya Toraja. Materi pilihan ini untuk menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam materi yang diberikan. 

Pemerintah setempat, dalam hal ini Plt Lembang Buakayu turut menyampaikan pesan pada IMTB yang melaksanakan PAB. 


"Kedatangan adek-adek melaksanakan kegiatan di lokasi Lembang Buakayu semoga berjalan dengan baik dan saya tidak mau dengar ada kesalahan yang terjadi. Artinya bahwa adek-adek datang di tempat ini kami sambut dengan baik begitupun sebaliknya kalau kegiatan kalian sudah selesai harus pulang dengan aman tanpa meninggalkan keburukan di Lembang Buakayu ini," pesan Ibu Rati Gena Paembonan dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi penerimaan anggota baru angkatan ke-VIII Ikatan Mahasiswa Toraja Barat. 


Sebelum dilantik, calon anggota baru IMTB dan semua anggota yang ikut dalam kegiatan tersebut mengadakan baksos dengan membersikan jalan disepanjang jalan raya Lembang Buakayu. 


Pantauan redaksi, kegiatan berjalan baik pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat. 

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman