Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Ini Pesan Bupati Torut Yohanis Bassang

Andika Manglo Barani
28 Okt 2021, 12:40 WITA Last Updated 2021-10-28T04:40:56Z
Ist
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Sejak 28 Oktober 1928, setiap tahun bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) dan untuk Tahun 2021 ini adalah peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 dengan tema "Bersatu Bangkit dan Tumbuh" yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. 

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan mematuhi protokol kesehatan yang dipusatkan di lapangan bakti rantepao, kamis 28 Oktober 2021.

Dalam kegiatan itu hadir segenap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Toraja Utara (Kapolres Toraja Utara, Dandim 1414 Tana Toraja, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja) Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Kepala Kemenag Toraja Utara, para Kepala OPD, para perwakilan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), para ASN, para perwakilan siswa (i) tingkat  SLTP dan SLTA Sederajat serta stakeholder dan elemen terkait lainnya hadir mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda Ke-93. 


Sebagai pembina upacara, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat terlebih kepada generasi muda mudi Toraja yang sementara menempuh dunia pendidikan agar senantiasa tekun, belajar keras untuk menggapai semua cita-cita anak didik peserta upacara yang hadir saat ini sebab kalian semua adalah generasi penerus bangsa ini yang akan menggantikan posisi kami disini sebagai Bupati, Kapolres, Dandim, ASN dan berbagai profesi lainnya", ucap Bupati Toraja Utara. 

"Gantungkan hidupmu di atas kaki sendiri, saya harap juga anak-anak saya jangan menyentuh bahan/obatan terlarang seperti narkoba sebab itu dapat menghancurkan masa depan adik-adik sekalian".

Lanjut Bupati Torut "di ingatkan kembali ditengah situasi pandemi saat ini bagi anak peserta didik yang belum divaksin harap segera mengikuti vaksinasi sebab demi menjaga imunitas dan jangan lupa siswa(i) yang mengikuti upacara peringatan sumpah pemuda hari ini agar ikut berpartisipasi mengajak seluruh elemen yang ada agar jangan takut di vaksin demi kepentingan dan keamanan kita bersama dari wabah pandemi covid-19", tambah Yohanis Bassang. 


Sebelum menutup sambutannya, Bupati Toraja Utara menghimbau juga kepada seluruh elemen masyarakat agar bergotong royong setiap hari jumat membersihkan wilayah masing-masing, menjaga fasilitas yang telah disiapkan oleh Pemerintah seperti Lapangan Bakti Rantepao agar tidak membuang sampah sembarangan demi keindahan kabupaten kita Toraja Utara, mari berpikir kecil dulu sebelum melangkah ke hal yang besar seperti menjaga kebersihan lingkungan kita", harap Bupati Toraja Utara. 

Usai sambutannya, Bupati Toraja Utara dalam suasana upacara peringatan HUT Sumpah Pemuda ke-93 menyampaikan bahwa pada bulan januari mendatang akan kembali digelar kompetisi Bupati Cup Ke II. 

Kegiatan itu di meriahkan berbagai kegiatan seperti Kompetisi Olahraga KNPI Cup, Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan, Lomba Pa'gellu Tua dan Lomba menyanyi solo, lomba pidato kebangsaan, expo UMKM Wirausaha Rumahan dan Malam Anugerah Pemuda Sebagai Puncak Kegiatan Peringatan pada tanggal 30 Oktober 2021.


Berikut susunan petugas yang mengambil bagian dari pelaksanaan upacara HUT Sumpah Pemuda Ke-93 yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Toraja Utara sebagai berikut: Pembina Upacara Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si, Perwira Upacara oleh Kadispora Toraja Utara, Ir Harli Patriatno, M. Si, Pemimpin Upacara oleh Harpin Fadli, S. Pd., M. Pd, Pengibar Bendera oleh Purna Paskibraka Toraja Utara Tahun 2021, Pengucap UUD 1945 oleh Yulianti Pasang dari SMK Kr. Tagari, Pembacaan Kongres Pemuda 1928 oleh Yohanis Palilingan, S. Pd., M. Pd dari Unsur KNPI, Paduan Suara dari SMA Negeri 1 Toraja Utara, Pembaca Doa oleh Kapala Kantor Kemenag Toraja Utara Pretty Lamban Gasong, S. Th, Pembawa Upacara oleh Cita Hutabarat, S. IP., MA dari Sekretariat Daerah Kab. Toraja Utara bersama Frans Rombe Allo dari SMK Kr. Tagari.

Iklan