Iklan

Iklan

,

Iklan

Promosi Wisata Toraja Utara, Pemkab Torut Kerjasama Media

Ricdwan Abbas
20 Okt 2021, 18:51 WITA Last Updated 2021-10-21T01:50:29Z

Ilustrasi wisatawan dan destinasi wisata di Kabupaten Toraja Utara (Ist)
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Pasca launching Toraja And Beyond Tourism Week 2021 yang diselenggarakan di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Bupati Toraja Utara serius mendongkrak pariwisata yang ada di wilayah tugasnya.


Hal itu dibuktikan dengan gencarnya giat pameran destinasi wisata (destinasi budaya dan destinasi wisata alam) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Toraja Utara. Tidak hanya ajang nasional, giat Pemkab Torut juga skala internasional, yakni Toraja Highland Festival dan Toraja Internasional Festival.


Lebih lanjut, keseriusan Pemkab Toraja Utara mendorong pariwisata direalisasikan dengan bersinergi bersama pihak Media guna mempromosikan destinasi-destinasi wisata Toraja Utara.


Sinergitas Pemkab dengan Media ini dinampakan melalui Pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Penjualan Desa Wisata yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Toraja Utara.


Giat pelatihan ini, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Torut Yorry Lesawengan, upaya pengenalan nilai-nilai history destinasi yang akan dipublikasi para pewarta yang mengikuti pelatihan.


"Semua ini murni untuk memajukan dan mendorong kemajuan Kabupaten Toraja Utara, secara khusus sector pariwisata," ujarnya di penutupan Pelatihan Digitalisasi yang dilaksanakan pada 18 Oktober dan berakhir pada 20 Oktober 2021, hari ini.


Sebelumnya, penutupan pelatihan yang dilaksanakan di Buntu Pempon ini diawali dengan sesi ngopi bareng kemudian dilanjutkan penelusuran ke Lokasi Wisata untuk meninjau hal-hal yang akan dibenahi sebagai bahan pertimbangan pengelolaan, salah satunya di lokasi diselenggarakannya Toraja Internasional Festival pada September lalu.


Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang yang lebih akrab disapa Ombas di lokasi kegiatan menyampaikan harapannya agar semua pihak berwenang, dalam hal ini pariwisata, agar selalu bersinergi membangun sector Pariwisata Torut.


"Semua stakeholder yang ada, mari kita bersama membangun pariwisata yang ada di Kabupaten ini demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," jelas Ombas.


Lanjutnya terkait kritik melalui pemberitaan media," saya bukan orang yang alergi kritik, yang penting sopan dalam mengkritik. Saya suka di kritik, karena itu untuk membangun. Saya hormati itu". Tutup Ombas.


Halo semua, gabung di Grup Telegram Infokitasulsel.com untuk menerima Breaking News dan Berita pilihan setiap harinya...🙏

Klik👇👇👇

Iklan