Iklan

Iklan

,

Iklan

Resmi Dilantik Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Tana Toraja, ini Harapan Ketua Baru

Ricdwan Abbas
16 Okt 2021, 16:20 WITA Last Updated 2021-10-16T17:00:29Z

 

Pengukuhan pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Tana Toraja periode 2021-2025 
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Tana Toraja periode 2021-2025 resmi dilantik oleh pengurus wilayah Ketua Himpaudi Sulsel Dr. Ir Hj Andi Majdah M. Zain MSi, Sabtu 16 Oktober 2021.


Dalam pelantikan Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Tana Toraja yang digelar di Gedung Tammuan Mali', Makale, Dr. Erny Yetti Riman, SKM, M.Kes, terpilih secara aklamasi menjadi ketua Himpaudi Kabupaten Tana Toraja periode 2021-2025.


Pengukuhan diawali dengan tarian pa'gellu untuk menyambut ketua Himpaudi Sulsel bersama rombongan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Erni Yetti Riman selaku ketua Himpaudi baru Kabupaten Tana Toraja dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas amanat yang diberikan kepadanya.


"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya saya ucapkan kepada segenap pengurus yang telah mengamanatkan saya menjadi ketua Himpaudi Kabupaten Tana Toraja," ujarnya.


Lebih lanjut, Wakil Ketua PKK Tana Toraja ini juga berharap Himpaudi Kabupaten Tana Toraja dapat menjadi organisasi yang mampu mengembangkan semua aspek jasmani dan rohani sesuai tingkat pencapaian perkembangan anak.


"Pengelolaan di Paud tidak boleh asal-asalan. Harus sesuai standar nasional, sehingga hasil yang diharapkan akan maskimal, terencana, terorganisir, tertata, tertib, terpantau, sehingga proses pembinaan putra-putri kita benar-benar mampu mengembangkan semua aspek jasmani dan rohani sesuai tingkat pencapaian perkembangan anak," pungkasnya.


Lanjut Erni Yetti," kami berharap Himpaudi Tana Toraja mampu menjadikan Himpaudi sebagai organisasi profesi yang menghimpun pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia agar sama-sama dapat berusaha dan berdaya guna sesuai amanat AD ART dan menjadi organisasi profesi yang handal, tangguh serta berwibawa yang mampu memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan dan peningkatan pelayanan anak usia dini". Ujar Erni Yetty mengakhiri sambutannya.


Ketua Himpaudi wilayah Sulsel Dr. Ir Hj Andi Majdah M Zain MSi, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua terpilih Himpaudi Tana Toraja. Ia juga menyampaikan harapannya terhadap organisasi ini bisa semakin berkembang dibawa kepengurusan baru.


"Saya ucapkan selamat dan sukses untuk kepengurusan baru Himpaudi Kabupaten Tana Toraja periode 2021-2025, semoga dengan kepengurusan ini Himpaudi Tana Toraja semakin sukses. Dan apresiasi setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada Pemerintah dan semua yang terlibat didalamnya sehingga Himpaudi Tana Toraja berkembang dengan baik bahkan sampai tingkat kelurahan dan desa yang telah memiliki dua sampai tiga sekolah paud," Tutur Hj Andi.


Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengutarakan hal yang sama, berharap kepengurusan baru ini dapat menjadi spirit baru bagi pendidikan di Tana Toraja dan tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah.


"Hadirnya kepengurusan baru Himpaudi Kabupaten Tana Toraja merupakan spirit dan energi baru bagi pendidikan di Tana Toraja. Tugas ini tidak ringan tapi saya yakin para pengurus baru ini dapat mengemban tugasnya dengan baik dan sebagai pemerintah daerah Tana Toraja kita akan bersinergi untuk memaksimalkan mutu pendidikan di Tana Toraja". Tutur Theofilus Allorerung.


Yang hadir dalam kegiatan, Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Sulawesi Selatan bersama rombongan, Bunda Paud Kabupaten Tana Toraja, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Toraja.


Usai kegiatan pelantikan dilanjutkan rapat penyusunan program kerja oleh pengurus yang telah tetapkan.

Iklan