Iklan

Iklan

,

Iklan

Wisuda Akbid Sinar Kasih Toraja, Bupati: Nakes, Kebutuhan Dunia Saat ini

Ricdwan Abbas
30 Okt 2021, 20:35 WITA Last Updated 2021-10-30T13:08:24Z

Senat dan Wisudawan Akbid Sinar Kasih Toraja di gedung Tammuan Mali' Makale, Tana Toraja
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Akademi Kebidanan (AKBID) Sinar Kasih Toraja menggelar ceremonial wisuda dan pelantikan lulusan akademi angkatan XI di gedung Tammuan Mali' Kelurahan Makale, kabupaten Tana Toraja, provinsi Sulawesi Selatan. Sabtu, 30 Oktober 2021.


Direktur Akbid Sinar Kasih Toraja dr. Zadrak Tombeg yang juga merupakan Wakil Bupati Tana Toraja di lokasi wisuda nampak serasi mengenakan baju bermotif batik dipasangkan dengan celana kain hitam.


Dihampiri Infokitasulsel.com di sela-sela kesibukan di lokasi wisuda, dr. Zadrak sebut, wisudawan hari ini sebanyak 66 orang dari program studi kebidanan.


"Yang di wisuda hari ini ada 66 orang, semuanya dari program studi kebidanan," ujarnya.


Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung yang juga hadir di acara wisuda dalam sambutannya mengapresiasi dan memberi dukungan kepada alumni. Menurutnya, tenaga kesehatan sudah menjadi kebutuhan dunia saat ini.


"Melalui Akbid Sinar Kasih, Tana Toraja memproduksi tenaga-tenaga kesehatan yang memang menjadi kebutuhan Dunia saat ini. Atas nama Pemda, seluruh masyarakat Tana Toraja dan atas nama pribadi, saya memberi apresiasi tinggi, baik pada yayasan, pada civitas akademika, maupun anak-anak ku sekalian bersama dengan orang tua," ungkapnya.


Sebelumnya, dalam sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Jasarudin mengapresiasi AKBID Sinar Kasih Toraja yang telah beberapa kali mendapat penghargaan.


Acara wisuda ditutup dengan menampilkan persembahan lagu duet Wakil Bupati Zadrak Tombeg bersama Ketua yayasan Akbid Sinar Kasih Toraja, Dr.Erni Yetti Riman.


Pasangan suami istri menyanyikan lagu “Can’t Help Falling in Love”.


Selain itu, dalam acara ini juga menampilkan tarian kreasi persembahan UKM sanggar tari AKBID Sinar Kasih Toraja.

Iklan