Iklan

Iklan

,

Iklan

Pilkalem Serentak, Sosok Muda Hengki Palangda Peroleh Suara Terbanyak di TPS Lembang Banga

Ricdwan Abbas
1 Nov 2021, 21:30 WITA Last Updated 2021-11-01T13:33:12Z

Hengki Palangda bersama istrinya

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Lembang (PILKALEM) serentak di Kabupaten Tana Toraja usai digelar hari ini, Senin, 1 November 2021.


Walau direncanakan ada 50 Kelurahan/Lembang yang akan melangsungkan Pilkalem, namun ada beberapa Lembang yang tidak melaksanakannya karena kendala tertentu.


Lembang Banga, Kecamatan Rembon, salah satu Lembang yang menyelenggarakan Pilkalem dipimpin kepala lembang muda usai memperoleh suara terbanyak 408 suara di TPS-nya yang diselenggarakan di halaman kantor Lembang Banga.


Pantauan Infokitasulsel.com di lokasi, ada empat kandidat yang ikut berkompetisi, seseorang diantaranya adalah kandidat wanita. Juga terlihat Pilkalem ini dikawal pihak keamanan.


Ketua panitia Pilkalem Barnabas menuturkan, tidak semua daftar pemilih tetap (DPT) di Lembang Banga menggunakan hak suaranya. Hanya sebanyak 996 orang dan 1 surat suara batal.


Sementara Kajari Tator Erianto Laso' Paundanan di TPS Lembang Banga yang didampingi Kasi Intel dalam kunjungan tugasnya memantau jalannya Pilkalem mengatakan, semua TPS yang dia kunjungi semuanya berjalan lancar.


"Tugas kami datang hanya memantau bagaimana pelaksanaan Pilkalem, apakah ada kendala atau tidak dan puji Tuhan semuanya berjalan lancar dan cepat," ungkapnya.


Lebih lanjut, untuk menjaga masif dan kondusifnya pelaksanaan Pilkalem, panitia menghimbau agar tidak boleh ada sorakan maupun tepuk tangan selama penghitungan suara. 


Di tempat terpisah, Hengki Palangda' yang baru saja terpilih menjadi Kepala Lembang Banga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat. Ia juga memberi dukungan moral pada kandidat yang belum berkesempatan memimpin Lembang Banga.


"Saya bersyukur karena Pilkalem ini berjalan lancar dan hikmat dan saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya. Dan untuk yang belum terpilih, semuanya adalah Ambe' ku (orang tua), ini hanyalah kesuksesan yang tertunda," ungkapnya.


Ia pun menyinggung sedikit tentang program yang akan dia unggulkan di periode kepengurusannya, ia membeberkan akan menyusun program kepemudaan.


"Kedepannya, saya akan membangun di bidang pemuda, tentunya kepada masyarakat juga, itu yang saya janjikan ke Pilkalem ini," tandasnya.

Iklan