Iklan

Iklan

,

Iklan

Honor TKD Tak Kunjung Dibayarkan, Ketua DPRD Sesalkan Tindakan Pemkab Tana Toraja

Redaksi
8 Nov 2021, 12:09 WITA Last Updated 2021-11-09T02:38:45Z
Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi saat meninjau jalan amblas di Masanda (Ist).
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi', S.E sesalkan tindakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja yang sampai akhir minggu pertama November  2021, belum juga memberikan SK dan membayar honor para tenaga kerja daerah  (TKD) selama 11 bulan. Walaupun SK belum diberikan dan gajinya belum dibayarkan mereka tetap bekerja seperti biasanya.

Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi menyampaikan seharusnya hal ini menjadi perhatian serius dari Pemkab, sehingga persoalan ini terselesaikan.

Menurut Welem, belum adanya perhatian serius dari pemerintah berkaitan dengan nasib TKD yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan daerah, hingga pekan pertama bulan Nopember 2021 ini sangat disesalkan. Bahkan ada yang datangi DPRD untuk menyampaikan keluhannya karena sama sekali belum menerima honor.

"Kasihan nasib  1600 TKD yang sampai saat ini belum dibayarkan honornya. Untuk itu kami mendesak pemkab agar secepatnya membayarkan honor mereka. Seharusnya sudah tidak ada tolerir untuk itu, mereka harus segera dibayarkan" tegas Welem.

Ditambahkan Welem bahwa DPRD dalam rapat kerja dengan pemkab
mendesak pemkab dan dijanjikan  minggu pertama bulan November, namun hingga kini belum ada pembayaran. 

Terpisah sekretaris daerah (Sekda) Tator, Semuel Tande Bura mengatakan bahwa pemkab akan mengupayakan untuk secepatnya mengeluarkan SK dan segera melakukan pembayaran honor mereka secepatnya.

Sementara itu, salah satu TKD yang dikonfirmasi awak media, Ivn mengatakan bahwa mereka mendapatkan SK, tetapi pernah mereka dikasih SK tetapi itu ditarik kembali. 

"Walaupun kami belum mengantongi SK tetapi kami tetap kerja dan sama sekali belum terima honor " beber Ivn, Senin 8 November 2021.

Infokitasulselcom News Update
Updated all the time

𝙆𝙇𝙄𝙆 𝙐𝙉𝙏𝙐𝙆 π˜½π™€π™π™‡π˜Όπ™‰π™‚π™‚π˜Όπ™‰π˜Όπ™‰ π™‚π™π˜Όπ™π™„π™Ž π™†π˜Όπ˜½π˜Όπ™2 π™‘π™„π™π˜Όπ™‡ π˜Ώπ˜Όπ™‰ π˜½π™€π™π™„π™π˜Ό π™π™€π™π˜½π˜Όπ™π™ π™Žπ™€π™π™„π˜Όπ™‹ π™Žπ˜Όπ˜Όπ™!πŸ“ΊπŸ“ΊπŸ“Ίhttps://t.me/beritaki


Halo semua, gabung di Grup Telegram Infokitasulsel.com untuk menerima Breaking News dan Berita pilihan setiap harinya...πŸ™
KlikπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Iklan