Iklan

Iklan

,

Iklan

Unjuk Gigi di Laga Pertama Liga III Papua, Elang Brimob Ungguli Mamberamo United 3-1

Andika Manglo Barani
26 Nov 2021, 21:44 WITA Last Updated 2021-11-26T14:19:21Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________
PS Elang Brimob (Ist)
Infokitasulsel.com, Jayapura - Tim Bola PS. Elang Brimob menang telak 3-1 atas lawannya Mamberamo United FC dilaga pembuka kompetisi Liga 3 Zona Papua di Stadion Barnabas Youwe, Jumat 26 November 2021 Sentani, Kabupaten Jayapura.

Tiga gol kemenangan PS. Elang Brimob dicetak kapten tim Fajar Labora menit ke-1, M. Udin menit ke-9 dan Anis Asso menit ke-66. Sedangkan sebiji gol Mamberamo dicetak Hendrik Mawer menit ke-10.

Pelatih kepala M. Jhon merasa bersyukur dan mengapresiasi kerja keras pemainnya untuk bisa memenangkan laga. Meski begitu tak dipungkiri masih ada bahan evaluasi untuk diperbaiki jelang pertandingan berikutnya.

"Ini awal yang baik untuk kami. Kami juga sudah melihat dimana kelebihan dan kekuranga, serta dimana ancaman kami untuk ke depan. Mudah-mudahan kondisi kami terus membaik di laga berikutnya." Ungkap M. Jhon.

Diakui stamina fisik masih menjadi perhatian pelatih berlisensi AFC ini, lantaran memasuki menit ke-70 permainan tim menjadi terganggu. Termasuk penyelesaian akhir pemain dinilai harus ditingkatkan.

"Fisik dan stamina akan kami benahi lagi dan menjadi PR kita. Jadi stamina itu mempengaruhi permainan para pemain, mulai dari ball possession, menarik lawan ke luar dan lainnya itu sulit. Teknik bagus tapi fisik kita belum stabil," katanya.

"Penyelesaian akhir kami juga belum sempurna. Pemain kita rata-rata dari SSB, kita poles hanya 10 hari sebelum kompetisi ini. Jadi kalau saya pelatih memang menginginkan banyak peluang menjadi gol, itu yang akan kita benahi juga," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PS. Elang Brimob Djuli Mambaya mengungkapkan kunci kemenangan dilaga perdana adalah motivasi, dan kekompakan dalam permainan.

"Dan memang dihari sebelumnya kami sudah mengatakan bahwa awal yang baik itu adalah kemenangan. Jadi apa yang manajemen harapkan dan kami terapkan saat ini sudah tepat. Kami akan melakukan evaluasi lagi untuk yang masih kurang dalam tim bisa dibenahi lagi agar ke depannya tim kita bisa lebih bagus," tuturnya.

"Kemenangan ini menjadi motivasi bahwa kami harus terus menang di laga-laga berikutnya. Kami tidak mau dikalahkan, sesuai dengan filosofi kami burung elang siap cekram lawan dan tempur," tandasnya. 

Iklan