Iklan

Iklan

,

Iklan

Offroader Se-Indonesia Akan Ramaikan Kota Bunga Malino

Ricdwan Abbas
6 Nov 2021, 01:05 WITA Last Updated 2021-11-06T01:18:07Z

Rakernas IOF 2021, Pengda Sulsel akan jadi tuan rumah
Infokitasulsel.com, Makassar - Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Pengurus Daerah (PENGDA) Indonesia Offroad Federation (IOF) Se-Indonesia akan digelar di Malino Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dengan rangkaian Pelatihan Sertifikasi Roda 4.


Rakernas 2021 yang dijadwalkan akan dimulai pada 25-28 November 2021 ini, Pengurus Daerah IOF Sulsel yang akan menjadi tuan rumah.


Kegiatan ini menjadi kesempatan terbaik bagi para offroader Se-Indonesia yang ingin mengikuti pelatihan sertifkasi Roda 4 (R4) yang menjadi salah satu syarat tertentu mengikuti ajang lomba offroad tingkat lokal maupun nasional.


Sertifikasi R4, akan dilaksanakan lebih dulu pada tanggal 25-26 November 2021, dengan syarat ketentuan telah memiliki KTA IOF.


Untuk sesi pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 1 sampai 15 November 2021 mendatang.


Menurut Ketua Harian IOF Pengda Sulsel, dengan sapaan akrab Fitz, mereka telah melakukan persiapan matang yakni berkoordinasi dengan pemerintah setempat.


"Sejauh ini kita telah menyiapkan kesiapan kegiatan Rakernas termasuk koordinasi audience dengan pihak Pemerintah Setempat, dan Alhamdulillah respon Walikota Makassar Dani Bupati Gowa sangat mengapresiasi kegiatan ini," jelasnya. 


Sementara itu, kegiatan Rakernas Se-Indonesia ini ditargetkan akan dihadiri ratusan peserta termasuk pengurus cabang IOF Sulsel yang berada di sejumlah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.


Menurut Ketua Pengda Sulsel, rangkaian program yang telah diagendakan akan dirampungkan di akhir tahun dan ia berharap dapat terlaksana dengan baik.


"Di akhir tahun 2021 ini, berbagai kegiatan kita akan rampungkan dan semoga sesuai progam, agenda dapat terlaksana secara seksama, baik itu Kejurda Extreme Offroad Adventure Seri III yang akan berlangsung di Watansoppeng nanti," ungkap Adi Rasyid Ali. 


"Selain itu, di bulan Desember akan digelar pula Celebes 3 Days Overland yang cukup menantang dan dijadwalkan start di Pare-pare finish di Toraja, dengan skema jadwal pada 3-5 Desember mendatang," tambahnya. 


Kabid Divisi SAR dan PB IOF Sulsel turut menuturkan, agar kegiatan ini dapat terealisasi dengan baik, semua stakholder harus saling mendukung dan memperkuat koordinasi.


"Kita harus terus berupaya dan saling mendukung serta memperkuat koordinasi agar pencapaian segala event pada program kerja dapat terealisasi seksama dan menjaga kita satu kuat selangkah lebih maju," tegas Chahe.

Iklan