Iklan

Iklan

,

Iklan

Partai Kebangkitan Bangsa Bakal Eksis di Tana Toraja

Ricdwan Abbas
3 Nov 2021, 23:08 WITA Last Updated 2021-11-03T15:31:36Z
Ketua PKB Tana Toraja Silaturahmi dengan Bupati Theofilus Allorerung di Rujab Bupati Tana Toraja (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Bendera Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal berkibar lagi di Tana Toraja.


Hal itu disampaikan langsung ketua PKB Tana Toraja Yudha Pabutungan saat silaturahmi dengan awak media di Depot 99 Makale, Tana Toraja, Rabu, 3 November 2021 yang didampingi Ketua Bidang Politik DPP Bara JP Hendrikus Mangguali.


Kata Yudha, launching partai PKB di Tana Toraja diagendakan akan berlangsung pada bulan Desember tahun 2021. Ia juga mengungkapkan akan dihadiri oleh beberapa Menteri.


"Rencana launching pada bulan desember, mudah-mudahan dihadiri Menteri Agama, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan ada Menteri lain," ujarnya.


Soal pengurus di Tana Toraja, Yudha sebut, sudah terbentuk KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) dan sudah memiliki kantor di Tana Toraja.


"Untuk saat ini kita baru bentuk Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Kalau tiga itu sudah terbentuk saya pikir kedepannya akan terbentuk lain-lainnya," ungkapnya.


"Kantor sudah ada, letaknya di Jln Merdeka No. 73 dekat Klinik Harapan Bunda di Mamullu," ucapnya.


Adapun maksud mendirikan PKB di Tana Toraja, lanjut Yudha, agar PKB punya bendera di Tana Toraja. Selain itu, Ketua PKB juga sebut akan mencari kader yang siap loyal pada organisasi.


"Target kita di Tana Toraja itu minimal kita punya bendera di Tana Toraja dan kita bisa bersinergi dengan Partai-Partai yang ada di Tana Toraja dan saya cari calon untuk saya dudukan. Jadi saya datang untuk cari calon yang serius, untuk mewakili aspirasi dan mau bekerja. saya tidak punya kepentingan, paling tidak, PKB eksis di Tana Toraja". Pungkasnya.


Adapun langkah pertama yang akan dilakukan Ketua PKB di Tana Toraja adalah silaturahmi dengan Pemerintah dan Tokoh-Tokoh Tana Toraja guna memberi gambaran bahwa PKB tidak identik dengan keagamaan.


"Insya Allah, kedepan saya akan silatutahmi dengan tokoh agama, tokoh adat dan pemerintah. Dalam hal ini, saya akan memberi gambaran PKB seperti ini," ucapnya.


Yudha Pabutungan juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Bupati Tana Toraja di rumah jabatannya, kata Yudha, Bupati Theofilus Allorerung menyambut baik partai PKB.


"Disambut Pak Bupati dengan sangat baik," ucap Ketua PKB Tana Toraja Yudha Pabutungan yang juga Ketua IKAT Luwu Timur.

Iklan