Iklan

Iklan

,

Iklan

Terpilih Aklamasi, Harun Rante Lembang: Secepatnya Rapat Program Kerja

Ricdwan Abbas
14 Nov 2021, 06:48 WITA Last Updated 2021-11-13T23:05:41Z

Pengurus Karang Taruna Provinsi Sulsel Ina Kartika Sari bersama Harun Rante Lembang dalam giat Temu Karya Karang Taruna Toraja Utara.
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Temu Karya Karang Taruna (TKKT) Kabupaten Toraja Utara, Harun Rante Lembang terpilih menjadi Ketua periode 2021-2026. Sabtu 13 November 2021.


Kegiatan yang digelar di Rumah Doa Rantepao Toraja Utara ini dihadiri langsung oleh Ketua Karang Taruna provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama 19 pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan.


Dalam sambutannya, Ina Kartika Sari mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus Karang Taruna yang hadir mengikuti TKKT yang disebut-sebut sah sesuai regulasi.


"Pertama-tama, tentunya kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, kemudian terima kasih kepada seluruh pengurus Karang Taruna yang boleh hadir di TKKT ini, baik pengurus dari provinsi maupun pengurus tingkat kabupaten," ucapnya.


Lanjutnya, ia berharap kepada pengurus terpilih nanti yang akan menggantikan Yosia Rinto Kadang, bisa lebih memajukan Karang Taruna di Toraja Utara.


"Semoga pelanjut estafet dari kepemimpinan Karang Taruna kabupaten Toraja Utara pengganti Bapak Rinto ini, Insya Allah memberikan yang terbaik untuk Karang Taruna Toraja Utara yang lebih baik kedepan dan Insya Allah Karang Taruna Toraja Utara harus lebih jaya kedepannya," ungkap Ina.


Sementara, Harun yang baru saja terpilih secara aklamasi menjadi ketua mengatakan dalam waktu dekat akan mengadakan rapat pengurus untuk membahas program-program Karang Taruna.


"Mudah-mudahan dalam satu minggu kedepan kepengurusan lengkap kemudian kita rapat pengurus untuk menindaklanjuti program-program yang akan kita kerjakan di periode kepengurusan karang taruna 2021-2026," jelas Harun.


Harun juga mengatakan bahwa tidak ada pengurus Karang Taruna abal-abal. Menurutnya, semua sudah melalui aturan yang seharusnya.


"Saya mengatakan bahwa  yang kemarin-kemarin itu sepertinya tidak ada kepengurusan abal-abal karena mekanisme yang kita jalankan seperti yang teman-teman tadi dengarkan pernyataan dari ketua Karang Taruna Provinsi ibu Ina Kartika Sari yang juga beliau adalah Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, bahwa tidak ada yang abal-abal. Kepengurusan ini resmi Ibu Andi Ina dipilih oleh 24 kepengurusan karang taruna dari 24 Kabupaten," pungkasnya.


Hal tersebut menjadi landasan panitia melaksanakan TKKT II sehingga nama Harun Rante Lembang terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Toraja Utara yang sah dan terpilih secara aklamasi.


"Kemudian hari ini melalui kepanitiaan di Kabupaten Toraja Utara saya sebagai ketua panitia dipilih secara aklamasi oleh 19 Kecamatan yang hadir dari Kecamatan ditambah satu pengurus kabupaten dan 1 keterwakilan dari provinsi," tutup Harun.

Iklan