Iklan

Iklan

,

Iklan

Ketua DPRD Tator, Welem Sambolangi' Natalan Bersama Warga Pelosok Pabatan

Redaksi
30 Des 2021, 21:45 WITA Last Updated 2021-12-30T14:45:20Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________
Perayaan Natal Jemaat Panembonan, Cabang Kebaktian Pabatan (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Perayaan Natal Gereja Toraja Jemaat Panembonan, Cabang Kebaktian Pabatan berjalan khusyuk dan syahdu. Perayaan Natal yang dilaksanakan Rabu 29 Desember 2021 malam berlangsung hikmat diiringi lantunan pujian nyanyian indah.

Dihadiri Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi', Camat Makale Utara, Majelis Gereja Toraja Jemaat Kasimpo Makale, Danramil Bonggakaradeng, Komisi Pekabaran Injil dan Kepala Lembang Bau Karman Loda disambut antusias warga Pabatan.


Penatua Jemaat Panembonan Paulus nanda dalam kesan dan pesan natalnya mengatakan sukacita besarnya karena baru kali ini di Pabatan Natal dihadiri Ketua DPRD, Camat, Danramil, Komisi PI dan Kepala Lembang.

"Sangat berkesan bagi kami, dan sangat luar biasa baru kali ini natalan di Pabatan dihadiri  banyak tamu dari luar Pabatan, terlebih hadir nya Pak Ketua, Pak Camat, Pak Danramil dan Pak Lembang, terima kasih atas perhatiannya untuk kami di Pabatan," ungkapnya.

Dalam sambutannya Welem Sambolangi' yang juga penatua jemaat kasimpo makale mengungkapkan kesan natalnya, ia mengaku baru kali itu melihat natal yang ramai, padahal dilaksanakan diatas ketinggian jauh dari kota dengan jalur yang ekstrim.

"Luar biasa malam hari ini saya baru melihat antusiasme merayakan hari kelahiran sang juruselamat kita, luar biasa awalnya saya kira hanya sedikit yang akan datang tapi Puji Tuhan semua kursi full bahkan ada yang tidak kebagian tempat duduk, ini sangat berkesan bagi saya," kata Welem.

Tahun 2022 Warga Pabatan Sudah Bisa Nikmati Jalan yang Dapat Dilalui Mobil


Ia melanjutkan, mengatakan agar warga pabatan mendoakan supaya rencana pembukaan jalan ke Pabatan dapat terlaksana dengan baik agar mobil bisa menjangkau Pabatan.

"Kami mohon doanya, kiranya tahun 2022 mobil sudah bisa sampai di pabatan," ungkapnya disambut tepuk tangan yang meriah.

Vaksin Covid-19 Warga Pabatan


Sementara itu, Danramil Bonggakaradeng, Lettu Inf. Uda Kalalembang dalam kesempatan tersebut juga memberikan kesan dan pesan natal kepada warga Pabatan. Uda mengungkapkan pesannya agar kiranya masyarakat tetap menjaga keharmonisan dan kekeluargaan yang selama ini sudah terjalin di Pabatan.

Danramil Bonggakaradeng, Lettu. Inf Uda Kalalembang
Ia juga menghimbau kepada warga untuk mengikuti vaksinasi covid-19. Ia pun mendapatkan 55 daftar nama yang belum menerima vaksin dan ingin divaksinasi.

"Puji Tuhan pada malam hari ini kita bisa bertemu satu dengan yang lain, itu karena kemurahan Tuhan mari kita tetap jaga tali silaturahmi, keharmonisan dan kekeluargaan yang sudah terjalin selama ini kiranya itu semua membawa berkat bagi kehidupan kita, salama' natal Puang umpassakke ki'," ketus Uda Kalalembang.

Gereja Toraja Jemaat Kasimpo Bantu Pembangunan Gereja Toraja Cabang Kebaktian Pabatan


Diketahui, Warga Gereja Toraja Jemaat Kasimpo Makale, memberikan bantuan pembangunan Gereja Cabang Kebaktian Pabatan, yang merupakan bagian dari Jemaat Panembonan Simbuang.

Bangunan tersebut saat ini sedang dalam pengerjaan, dan rencananya sudah dapat digunakan dalam pertengahan tahun 2022.

Iklan