Iklan

Iklan

,

Iklan

Peduli Kasih HMR Sentuh Lansia Lumpuh yang Hidup Sebatang Kara

Ricdwan Abbas
29 Des 2021, 17:06 WITA Last Updated 2021-12-29T11:28:01Z
A D V E R T I S E M E N T

Himpinan Mahasiswa Rantetayo berbagi bantuan peduli kasih kepada lansia yang hidup sebatang kara
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Menyambut tahun baru 2022, Himpunan Mahasiswa Rantetayo (HMR) melakukan aksi sosial peduli kasih kepada Lansia yang kurang mampu di Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Selasa, 28 Desember 2021.


Berangkat dari rasa simpati melihat keadaan Nenek Pasa' yang hidup sebatang kara dan telah mengalami kelumpuhan selama kurang lebih 20 tahun, HMR beranjak ke kediaman Nenek Pasa' di Dusun Tumonga Lembang Tonglo, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja untuk memberi bantuan sembako.


Tidak hanya Nenek Pasa', program kerja rutin HMR ini juga menyentuh warga lain yang bernasib sama di Dusun Pangleon Lembang Tapparan, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja. Bantuan sembako beras, telur dan makanan instan ini, kata Ketua HMR untuk merealisasikan tema Natal "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan" dan berbagi kasih suka cita Natal menyambut Tahun Baru.


Diketahui, kondisi rumah Nenek Polang sangat memprihatinkan, dinding dari anyaman bambu sebagai pengahalang angin serta minimnya perabotan rumah tangga, menampakkan kondisi rumah yang sangat tidak layak untuk dihuni.


"Peduli Kasih ini merupakan program kerja pengurus dan bentuk empati Himpunan Mahasiswa Rantetayo untuk berbagi kasih kasih dalam perayaan suka cita Natal dan Tahun Baru," ucap Rein Priyanto kepada Infokitasulsel.com.

Himpunan Mahasiswa Rantetayo peduli warga kurang mampu salurkan sembako kepada lansia.
Melihat keadaan kedua warga ini, HMR berharap agar Pemerintah lebih memperhatikan warganya yang kurang mampu dan menjadikannya sebagai pusat perhatian. Terlebih dalam menyambut hari penting di masa pandemi yang telah menekan pendapatan ekonomi warga.


"Kita berharap, pihak pemerintah harus selalu memperhatikan warganya yang tidak berkecukupan atau bahkan tidak mampu. Selalu menjadi pusat perhatian bagi orang-orang yang ingin bantuan dari uluran tangan pemerintah," Kata ketua umum HMR Rein Priyanto.

Iklan