Iklan

Iklan

,

Iklan

Pra PorProv Sulsel Cabor Taekwondo di Toraja Utara Diikuti 22 Kabupaten

Redaksi
4 Des 2021, 20:56 WITA Last Updated 2021-12-04T12:56:23Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________
Ist
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) membuka Pra Porprov ke XllV tahun 2021 Taekwondo Sulawesi Selatan di Gedung Olahraga (GOR) Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu, 4 Desember 2021. 

Pra Porprov Taekwondo ini di ikuti sebanyak 22 Kabupaten diluar Enrekang dan Soppeng selama dua hari dari tanggal 4- 5 Desember 2021. 

Wakil Ketua umum ll Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Brigjen TNI (Purn) H. Noor Fadjari.ST usai pembukaan kepada para awak media katakan saya berterimakasih dengan adanya pra proprov karena ini suatu pemanasan para atlet khususnya dan juga para wasit serta para pelatih,untuk melanjutkan pekan olahraga (POR) yang akan datang.

Taekwondo ini peraturannya dari korea dan selalu bertambah terus dinamis gitu, jadi kalau tidak diikuti dengan kegiatan yang nyata maka kita akan selalu ketinggalan.


"Saya apresiasi dengan adanya pra proprov ini disamping untuk meningkatkan kwalitas atlet itu sendiri juga untuk meningkatkan para wasit ,para pelatih juga pengurusnya,karena pengurusnya nanti akan mengurusi organisasi, pertandingan kejuaraan-kejuaraan yang lain.

Selama ini mungkin masih kurang, namun dengan adanya pra proprov ini untuk melatih supaya meningkat pengurusnya terutama atletnya  supaya dia tahu peraturan yang baru itu seperti apa gitu,karen taekwondo ini perkembangannya dimamis," kata Waketum ll PBTI.

Ia juga mengapresiasi dengan diadakannya event Taekwondo di Toraja Utara.

"Toraja Utara ini daerah pariwisata dan sangat bagus , dan akan lebih bagus lagi jika dibarengi dengan olahraga taekwondo ,jadi tidak hanya pariwisatnya maju tapi olahraga taekwondo juga maju," Terang Brigjen TNI.(Purn) Noor Fadjari.

Sementara itu Ketua umum Taekwondo Sulsel terpilih, Calvin Alloto'dang ,katakan trimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saya ,dan selanjutnya rencana kami sebagai pengurus terpilih, kedepan akan mulai menyusun program-program yang akan mendukung kemajuan taekwondo di sulawesi selatan. 

"Kami mengajak seluruh pengurus kabupaten/kota taekwondo-taekwondoin yang ada di sulsel agar bekerjasama, tetap semangat, kompak bersama pengurus Provinsi dalam mendukung kemajuan kejayaan Taekwondo Sulawesi Selatan," ucap Ketum ini. 

Hadir puluhan atlet-atlet Taekwondo dari 22 kabupaten/kota berlaga selama dua hari di GOR Rantepao.(*)

Iklan