Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

PT Malea Beri Sarana Air Bersih Lembang Randan Batu

Redaksi
20 Des 2021, 14:14 WITA Last Updated 2021-12-20T07:02:01Z
A D V E R T I S E M E N T

Pimpinan PT Malea Hydro Energy Victor Datuan Batara serahkan bantuan sarana air bersih ke Lembang Randan Batu Kecamatan Makale, Tana Toraja.
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Setelah Lembang Bone' Buntu Sisong, giliran Lembang Randan Batu kecamatan Makale Selatan mendapat sarana air bersih dari PT Malea Energy.


Sarana air bersih yang dibangun PT Malea Energy senilai Rp1,2 miliar untuk masyarakat Lembang Randan Batu diserahkan langsung oleh Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara dan diterima oleh Kepala Lembang Randan Batu, Parerungan, Senin, 20 Desember 2021.


Acara penyerahan sarana air bersih dari PT Malea Energy dihadiri Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Lembang (BPL), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Staf kantor lembang dan masyarakat Lembang Randan Batu.


"Bantuan sarana air bersih ini diberikan perusahaan PT Malea Energy untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat lembang Randan Batu akan ketersediaan air bersih. Terutama pada musim kemarau," ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara.


Victor yang juga akrab disapa VDB mengatakan program bantuan hibah ini

sebagai wujud komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar wilayah kerja. Terutama dalam rangka memberikan solusi ketersediaan sarana dan prasarana air bersih di lembang Randan Batu. Selain itu juga mendukung program pembangunan berkelanjutan untuk mengurangi daerah yang mengalami kekeringan.


Bantuan ini, lanjut VDB diharapkan menjadi solusi bagi warga agar dapat dengan mudah memenui kebutuhan air bersih terutama di musim kemarau. Semoga bantuan ini juga menjadi berkah buat masyarakat lembang Randan Batu dan PT Malea Energy.


"Silahkan gunakan sarana air bersih yang diserahkan PT Malea Energy ini. Saya juga bwrharap agar dijaga dan dipelihara sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama," harap VDB. 


Selain menyerahkan sarana air bersih, PT Malea Energy diwakili Victor Datuan Batara juga menyerahkan bingkisan natal berupa sembako kepada warga lanjut usia (lansia) pra sejahtera. Serta bingkisan natal bagi para Pendeta yang bertugas di Lembang Randan Batu. 


Kepala Lembang Randan Batu, Parerungan usai menerima sarana air bersih dari PT Malea Energy mengucapkan terima kasih kepada PT Malea yang menjawab harapan masyarakat Lembang Randan Batu akan kebutuhan air bersih, terutama pada musim kemarau.


Tidak hanya sarana air bersih, PT Malea Energy juga langsung menjawab apa yg dibutuhkan masyarakat Lembang Randan Batu tanpa butuh proses yang berbelit. Dia mencontohkan, saat longsor terjadi di lembang Randan Batu, PT Malea Energy langsung merespon dengan mengerahkan dua alat berat ke titik titik lokasi longsor yang ada di Lembang Randan Batu.


"Terima kasih PT Malea Energy atas kepeduliannya kepada Masyarakat Lembang Randan Batu. Jangan pernah tinggalkan kami, karena PT Malea Energy senantiasa menjawab kebutuhan masyarakat tepat waktu," ujar Kepala Lembang Randan Batu, Parerurangan.


Ketua BPL Randan Batu,  Bawan Saranga mewakili Tokoh Masyarakat dan masyatakat Lembang Randan Batu berharap kepada seluruh masyarakat Lembang Randan Batu agar menjaga dan memelihara sarana air bersih yang diserahkan PT Malea Energi. Sehingga sarana air bersih bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu lama. 


Dia juga mengatakan, selama ini perhatian dan bantuan PT Malea Energy terhadap Lembang Randan Batu sangat banyak. Selain sarana air bersih, PT Malea Energy juga memberikan bantuan di masa pandemi Covid-19, bantuan ke rumah-rumah ibadah serta masyarakat pra sejahtera. PT Malea Energy juga merekrut masyarakat Lembang Randan Batu untuk bekerja di PLTA Malea. 


"Terima kasih atas  bantuan PT Malea Energy terhadap Lembang Randan Batu. Semoga kerjasama PT Malea dan Lembang Randan Batu terus terjalin," optimistis Ketua BPL Randan Batu.

Iklan

               
         
close