Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Mahasiswa Asal Toraja dan Luwu Raya Terima Beasiswa Aspirasi Eva Stevany Rataba

Ricdwan Abbas
27 Des 2021, 21:31 WITA Last Updated 2021-12-27T13:31:49Z
A D V E R T I S E M E N T

Ratusan mahasiswa terima KIP dan UKT jalur aspirasi Eva Stevany Rataba
Infokitasulsel.com, Makassar - Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) jalur aspirasi (usulan masyarakat) Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba kembali dirasakan mahasiswa asal Toraja dan Luwu Raya yang kuliah di Makassar.


Para mahasiswa yang menerima beasiswa ini berasal dari berbagai kampus seperti UKI Toraja, Universitas Fajar, Universitas Dipanegara, UNM, Unhas, Universitas Muhammadiyah Makassar dan Sekolah Tinggi Keperawatan.


Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh LLDIKTI Wilayah IX untuk kampus/ perguruan tinggi swasta di Hotel Claro Makassar, Senin 27 Desber 2021.


Eva Stevany Rataba dalam keterangan persnya menyampaikan selamat kepada para mahasiswa penerima beasiswa KIP dan UKT khususnya jalur aspirasi.


"Saya berharap dengan bantuan beasiswa ini adik - adik mahasiswa bisa kuliah dan berprestasi tanpa kendala biaya lagi. Jangan mengecewakan orang tua kalian, dan berguna bagi bangsa dan negara tercinta ini," kata Eva Stevany Rataba, Senin 27 Desember 2021.


Sementara LLDIKTI wilayah IX melalui Ibrahim Achmad selaku staf kemahasiswaan, menyampaikan bahwa beasiswa KIP dan UKT ada dua jalur yakni jalur Reguler dan Jalus usulan masyarakat.


"Tidak ada perbedaan KIP reguler dan usulan masyarakat, untuk jalur reguler adalah kuota dari LLDikti. Sementara, jalur usulan masyarakat dari anggota DPR RI," ungkap Ibrahim Achmad.


Beasiswa jalur aspirasi bagi mahasiswa ini telah disalurkan sejak tahun 2020 dan hingga tahun 2021 tercatat 850 mahasiswa yang telah menerima beasiswa dari legislator pusat Partai Nasdem ini.


Untuk diketahui juga Eva Rataba melalui jalur aspirasinya juga telah menyarukan beasiswa mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK yang dikenal dengan program PIP.

Iklan