Iklan

Iklan

,

Iklan

Resmi Terbentuk, IWO Toraja Raya Rapat Perdana Penguatan Organisasi

Ricdwan Abbas
3 Des 2021, 17:26 WITA Last Updated 2021-12-08T18:32:49Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja Raya Toto Balalembang pimpin rapat pertemuan penguatan organisasi
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pasca terbentuknya pengurus daerah organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja Raya pada Minggu 21 November 2021, hari ini melangsungkan rapat perdana di Depot 99 kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Tana Toraja. Jumat 3 Desember 2021.


Untuk diketahui, IWO Toraja Raya meliputi dua kabupaten yang ada di Toraja yakni Tana Toraja dan Toraja Utara. 


Ditandatangani Ketua Pengurus wilayah Sulsel Zulkifly Thahir, SE, dan Sekretaris Irfan Darmawan NM, SH, dipilih dan ditetapkan sebagai Ketua Toto Balalembang, Henock Palungan sebagai Sekretaris dan Stepanus Patandak sebagai Bendahara.


Lebih lanjut, agenda rapat ini adalah penguatan organisasi sekaligus pembentukan struktur kepengurusan IWO di wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara (Toraja Raya).


"Jadi ini sebagai penguatan struktur organisasi kedepan, dimana kita membahas struktur atau jajaran pengurus Toraja Raya  dengan harapan program atau hal-hal yang akan kita lakukan lebih struktural dan lebih kondusif," kata ketua IWO Toraja Raya Toto Balalembang.

Jurnalis Toraja perwakilan masing-masing media
Pantauan Infokitasulsel.com, puluhan jurnalis Toraja perwakilan dari masing-masing media hadir mengikuti kegiatan dan banyak melontarkan pertanyaan terkait fungsi dan tujuan organisasi IWO kedepannya.


Menyikapi pertanyaan tersebut, Toto menuturkan, pada prinsipnya semua organisasi adalah wadah berkumpul untuk menjalin silaturahmi namun lebih tepatnya dikatakan wadah untuk membentuk karakter jurnalis.


"Banyak organisasi yang terbentuk, semua pada prinsipnya adalah tempat berkumpul para jurnalis menjalin dan mempererat silaturahmi. Bukan sekedar tempat hura-hura lebih tepatnya pembentukan karakter," ucapnya.


Lanjut Toto menegaskan, IWO hadir di Toraja untuk menjalin kemitraan dengan pemerintah dan semua stakeholder dalam hal publikasi, kritis maupun kritik.


"Kami tegaskan, organisasi ini bisa menjadi mitra semua stakeholder di dua kabupaten maupun pihak-pihak lain untuk publikasi, namun kritis dan kritik akan tetap berjalan," tegas ketua IWO Toraja Raya Toto Balalembang.

Iklan