Iklan

Iklan

,

Iklan

Petugas Gabungan Gelar Razia Kendaraan Dan Bubarkan Kelompok Pemuda di Maros

Editor
23 Jan 2022, 12:11 WITA Last Updated 2022-01-23T04:11:52Z
A D V E R T I S E M E N T

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Maros Bersama Kodim 1422 dan Satpol-PP Maros Gelar Apel Operasi Malam

Infokitasulsel.com, Maros, Sulsel - Kepolisian Resor Maros menggelar Operasi Cipta Kondisi serentak bersama seluruh Polsek jajaran, Sabtu malam (22/1/2022). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran covid 19 serta antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. 


Kabag Ops Polres Maros, Kompol Muh Jasardi, menjelaskan Operasi Cipta Kondisi Penting sebagai upaya memproteksi wilayah hukumnya. Terkhusus pencegahan penyebaran Covid 19 serta antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Maros. 


Dipimpin Kabag Ops Polres Maros,Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh gabungan Personil Polres Maros bersama TNI Kodim 1422 Maros serta Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Maros diawali dengan Apel siaga di Mapolres Maros dilanjutkan Patroli wilayah serta sweeping kendaraan di lokasi hutan Kota Maros. 


Kabag Ops Polres Maros mengatakan "Malam ini kami melaksanakan operasi Cipta kondisi yang melibatkan personil Polres Maros,dari unsur TNI Kodim 1422 Maros serta satuan polisi pamong praja Pemkab Maros"ujarnya. 


"Sasaran operasi Cipta kondisi ini adalah tempat-tempat keramaian semisal kawasan wisata kuliner di PTB  Maros serta di area perkantoran Pemkab Maros yang biasanya menjadi titik kumpul masyarakat pada malam minggu" 


"Operasi ini penting untuk dilakukan utamanya dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 serta antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Maros"ujar Kabag Ops. 


"Diawali dengan apel siaga di Mapolres Maros kemudian tim gabungan melaksanakan patroli mobile dengan kendaraan roda empat menyasar tempat-tempat keramaian selanjutnya melakukan sweeping pemeriksaan kendaraan di areal perkantoran Pemkab Maros yang biasanya dijadikan tempat kumpul-kumpul kelompok anak muda dan komunitas-komunitas masyarakat" 


Tim Operasi gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan sekelompok anak muda yang diduga akan melakukan balap liar. 


"Hasil operasi ini, tim melakukan pembubaran kepada sekelompok anak muda yang diduga akan melakukan balap liar Hal ini dilakukan sekaligus mencegah terjadinya perkelahian kelompok di Kabupaten Maros"ujar Kabag Ops. 


Dikonfirmasi terpisah Kapolres Maros AKBP Fatur menjelaskan pihaknya akan rutin melaksanakan operasi Cipta kondisi seperti ini utamanya pada akhir pekan yakni hari Sabtu dan hari Minggu. 


"Dengan bekerja sama dengan pihak TNI Kodim 1422 Maros serta  satuan polisi pamong praja,kami akan terus rutin melaksanakan kegiatan operasi Cipta kondisi seperti ini" 


"Operasi itu dilakukan sesuai dengan instruksi Kapolri dalam rangka menekan laju penyebaran covid-19 serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya di kabupaten Maros"tutup Kapolres.

Editor : Purwadi

Iklan