Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Srikandi Laut Lantamal VI Makassar Jago Menembak Pistol

Editor
21 Jan 2022, 17:04 WITA Last Updated 2022-01-21T09:15:35Z
A D V E R T I S E M E N T

Ist
Infokitasulsel.com, Makassar - Srikandi   Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) melaksanakan latihan menembak pistol yang berlangsung di Lapangan Tembak Mako Lantamal VI , Jum’at 21 Januari 2022.


Pelaksanaan latihan menembak tersebut menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa dalam rangka memperingati HUT Kowal tahun 2022  akan dilaksanakan lomba menembak bagi seluruh Kowal dimanapun berada dan bertugas.


Kemampuan menembak pistol pada dasarnya adalah salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit, tidak terkecuali Kowal. Dari latihan menembak tersebut diharapkan naluri dasar seorang prajurit tetap terjaga dan prajurit Kowal mampu dan jago menggunakan senjata jenis pistol dengan baik.


Tampak para  Sikandi Laut jajaran Lantamal VI ini dengan tangkas menggunakan senjata pistol melaksanakan  prosedur dan tahapan menembak sesuai arahan instruktur.. 


Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P  mewakili Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP menyampaikan bahwa melalui latihan menembak pistol ini diharapkan prajurit Kowal Lantamal VI dapat terus mengasah kemampuan menembak mereka yang sudah didapat sejak mengikuti pendidikan pertama dan diharapkan muncul bibit penembak handal dari Kowal Lantamal VI  yang dapat bersaing dalam lomba menembak di jajaran TNI maupun tingkat nasional. 

Lebih lanjut disampaikan , secara keseluruhan latihan menembak berlangsung dengan baik dan aman.  Pelaksanaan latihan menembak pistol telah memperhatikan dan mengedepankan faktor keamanan, pungkas Wadan Lantamal VI. 


Sebelum melaksanakan kegiatan latihan menembak pistol, Srikandi Laut Lantamal VI terlebih dahulu diberikan kesempatan untuk mencoba pistol yang akan digunakan dengan dibekali 6 butir peluru percobaan. Saat pelaksanaan latihan, penilaiaan 20 butir peluru dengan  jarak 15 M. dengan menggunakan Pistol Sig Sauer dan G2 Combat.


Latihan ini dihadiri oleh Aspers Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto dan Komandan Denma Lantamal VI Mayor Marinir Awan Suryawan, M.Tr. Opsla, yang diikuti  oleh 49 personel Kowal Lantamal VI  di pimpin oleh Perwira Tertua (Pater Kowal Lantamal VI)  Letkol Laut (S/W) Nurmala,  S. E. , . Adapun nilai tertinggi menembak di raih oleh Serda POM Vita Zulniati dengan nilai 175 poin.

Editor : Purwadi

Iklan

               
         
close