Iklan

Iklan

,

Iklan

Ombas Nyatakan Torut Siap Jadi Tuan Rumah Rakornas Kementan

Infokitasulsel - Baca Berita Setiap Hari
11 Feb 2022, 09:33 WITA Last Updated 2022-03-19T09:05:02Z
A D V E R T I S E M E N T
Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang angkat bicara terkait rencana kunjungan kerja (kunker) Presiden RI, Ir.Joko Widodo di Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka membuka kegiatan Rakornas Kementerian Pertanian RI.

Ombas sapaan akrabnya saat ditemui usai pimpin rapat, mengatakan bahwa kunjungan Menteri Pertanian Pak Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai kunjungan awal untuk mensurvei lokasi pelaksanaan rakornas kementrian pertanian.

"Mereka pulang lalu berdiskusi. Berdasarkan hasil survei dari Bapak Menteri Pertanian, nah setelah itu kita dengar keputusan dari pusat, kapan pelaksanaan rakornas di sini (Toraja Utara)," ungkap Ombas, Kamis, 10 Februari 2022.


Terakit Pandemi Covid-19 dengan varian baru Omicron, Bupati Torut menjelaskan kalau varian baru Omicron ini akan menjadi pertimbangan di sana (pusat), bagaimana mekanisme dan langkah-langkah selanjutnya termasuk bagaimana menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Iapun menyatakan bahwa Torut siap menjadi tuan rumah nantinya.

"Kita siap sebagai tuan rumah, dalam menyukseskan pelaksanaan rakornas kementrian pertanian,"kunci Ombas.

Diketahui, Mentan SYL telah melakukan kunjungan kerja di Torut dengan tujuan mengecek persiapan Rakernas Pembangunan Pertanian.


Toraja itu dikenal sebagai tempat Wisata Internasional yang memang memiliki budaya yang eksotik, pemandangan yang eksotik dan rumah rumah adat yang begitu indah dan Bapak Presiden Jokowi minta agar rapat kerja nasional pembangunam pertanian dilakulan di sini.

Objek Wisata Ke'te' Kesu diplot sebagai tempat acara pembukaan Rakernas oleh Presiden Jokowi sekaligus akan memberi penghargaan Golden Award Pertanian kepada 10 kepada daerah tingkat I dan II.

Selain itu, SYL juga telah memeriksa Hotel Misiliana apakah memiliki suite room karena dipastikan beberapa menteri dan menko perekonomian akan hadir selain Presiden Jokowi.

Iklan