Iklan

Iklan

,

Iklan

Bantu Relokasi Warga Terdampak Bencana di Rano, Warga: Terima Kasih PT Malea

Redaksi
4 Mar 2022, 21:03 WITA Last Updated 2022-03-19T09:05:02Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Bencana tanah longsor yang terjadi di Lembang Rano Tengah, Kec. Rano, Kab. Tana Toraja bulan Februari lalu mendapat perhatian khusus dari berbagai kalangan.

Pasalnya, bencana pergeseran tanah tersebut menelan korban materil. Setidaknya 8 rumah warga harus direlokasi akibat bencana tersebut. Jumat 4 Maret 2022.

PT Malea Hydropower salah satunya, PLTA Malea yang baru-baru ini diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo turut memberikan perhatian khususnya. PT Malea memberikan bantuan moril berupa penguatan terhadap korban bencana.



Melalui Pimpinan PT Malea, Victor Datuan Batara, PT Malea juga memberikan bantuan sembako kepada warga korban bencana.

Victor Datuan Batara bahkan mengerahkan satu buah alat berat exavator untuk membantu relokasi tempat tinggal warga korban bencana tersebut.

Pata Elmas, salah satu warga Rano Tengah mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Malea.


"Saya mewakili keluarga korban bencana mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari PT Malea, terkhusus kepada Bapak Victor Datuan Batara yang telah membantu warga baik secara moril, maupun materi, terkhusus korban bencana di Rano Tengah sangat berterima kasih atas bantuan Alat berat dari PT Malea yang sangat membantu kami melakukan relokasi tempat tinggal," tulisnya kepada media ini.

Warga juga mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui status facebook dan wa hingga viral di berbagai media sosial.

Sementara itu, Victor Datuan Batara mengatakan, itu sudah bagian dari tanggung jawab PT Malea.

"Itu sudah merupakan tanggung jawab PT Malea, membantu warga yang mendapat musibah itu sudah wajib kita lakukan," kata VDB saat menyerahkan bantuan ke korban bencana.

Diketahui, selain membantu relokasi rumah warga, PT Malea juga membantu membuka akses jalan yang baru untuk menghubungkan akses jalan yang terputus akibat bencana tersebut.

Iklan