Iklan

Iklan

,

Iklan

Vaksinasi Dosis Ketiga Personil Polres Maros Capai 80%,Kapolres Maros Target 100% Akhir Bulan

Editor
21 Mar 2022, 13:29 WITA Last Updated 2022-03-21T13:54:50Z
A D V E R T I S E M E N T

Ist
Infokitasulsel.com, Maros - Kepolisian Resor Maros Polda Sulawesi selatan menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat) kepada personil Polres Maros, Senin, (21/03/2022). Vaksinasi dilakukan digedung Promoter Polres Maros. 


Untuk menghindari kerumunan vaksinasi dilakukan 3 gelombang. Mulai dari anggota Polres hingga Polsek Jajaran.


Kapolres Maros AKBP Fatchur saat memantau kegiatan mengungkapkan bahwa vaksin booster disuntikkan terhadap personel Polres Maros beserta Polsek jajaran, meliputi para pejabat utama (PJU), para kapolsek dan personel Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.


"Vaksinasi booster kepada personel dilakukan untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan Covid-19. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Kapolres Maros. 


Dikatakannya, vaksin booster kali ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan prima kepolisian yang sehat kepada masyarakat.


“Dengan adanya vaksin booster ini harapannya para personel sehat, terlindungi, minimal terhindar dari Covid-19 atau virus varian baru,” tambah Kapolres.


Kapolres Maros AKBP fatchur mengimbau kepada seluruh personel Polres Maros dan masyarakat meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster, seluruh masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 .


"Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” ujarnya.


Sementara itu Kasi Dokkes Polres Maros Ipda dr. Anastasia Desy Pratiwi menyampaikan bahwa vaksin booster kepada anggota Polres Maros sampai hari ini mencapai 511 personil dari total 674 Pers.


"sampai hari ini total personil Polres maros yang sudah mendapatkan Vaksin booster dosis ketiga mencapai 511 Personil dari total 674 pers" kata Kasi Dokkes.


“bagi yang belum menerima dosis ketiga memiliki beberapa kendala salah satunya tidak lolos uji screening kesehatan,ada juga yang dalam kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan diberikan vaksin dosis ketiga”ujarnya.


Polres Maros rencananya akan melakukan booster dosis ketiga kepada seluruh personil jika semua sudah layak diberikan suntikan vaksin dosis ketiga,


“sampai hari ini masih 80%,rencananya kami menargetkan 100% personil bisa mendapatkan suntikan Vaksin”tutupnya.


Editor: Purwadi

Iklan