Iklan

Iklan

,

Iklan

Praya ke-XI PPGT Resmi Dibuka, Panitia Ucapkan Terima Kasih ke PT Malea

Redaksi
4 Jul 2022, 21:24 WITA Last Updated 2022-07-05T02:48:05Z
A D V E R T I S E M E N T
Acara Defile pembukaan Praya XI PPGT (Ist)

Infokitasulsel.com, Tana Toraja -Pertemuan Raya (Praya) Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) ke XI resmi di buka di Bittuang, Tana Toraja, Senin 4 Juli 2022.


Dengan tema "Rayakan Keragaman, Teguhkan Persekutuan", pembukaan Praya ini hadiri kurang lebih 20 ribu peserta dari 95 klasis PPGT Gereja Toraja yang berasal dari 17 Provinsi di Indonesia. 


Pembukaan berlangsung meriah diawali perarakan (defile) dari semua klasis dan peserta yang hadir.


Defile tersebut tampak meriah dan unik diwarnai pameran bernuansa lokal tiap peserta. Seperti pakaian daerah, hasil kreativitas, dan hasil bumi, bahkan tradisi tiap-tiap wilayah.


Berbagai hasil bumi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, seperti kelapa, padi, umbi-umbian, jagung, sayur-sayuran, cabe katokkon, bahkan ballo' (tuak) dipertunjukkan. 


Sementara hasil kreativitas lokal yang turut dipamerkan, seperti lukisan, bahkan tak ketinggalan lettoan dan miniatur kapal phinisi oleh Klasis Makassar Timur.


Tak kala menarik, beberapa rombongan mengikuti pawai dengan mengenakkan pakaian dan aksesoris tradisional dari daerah masing-masing.


Ketua Panitia Praya PPGT ke XI, Wala Tandibunna’ dalam laporannya berterima kasih kepada Pimpinan PT Malea Energy Hydropower, Victor Datuan Batara yang ikut berpartisipasi serta mendukung  pelaksanaan Praya PPGT ke XI tahun 2022.


"Praya PPGT ke XI dimulai hari ini akan berlangsung hingga 8 Juli, Praya ini dihadiri kurang lebih 20 ribu Pemuda Gereja dari 95 Klasis Gereja Toraja dari 17 Provinsi, ujar Ketua Panitia Praya PPGT ke XI, Wala Tandibunna.


"Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Pak Victor selaku pimpinan PT Malea yang turut mensupport acara ini hingga bisa terlaksana dengan baik," tutur Wala.


Diketahui, sebelumnya Pimpinan PT Malea, Victor Datuan Batara memberikan bantuan support untuk Praya PPGT ke XI di Bittuang sebanyak Rp100 juta rupiah.

Iklan


               
         
close