Iklan

Iklan

,

Iklan

Jadi Pembaca Proklamasi Upacara HUT-RI ke-77 Ini Ungkapan Welem Sambolangi

Redaksi
17 Agu 2022, 22:15 WITA Last Updated 2022-08-17T15:09:59Z
A D V E R T I S E M E N T
Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi saat mengambil tempat pembaca teks Proklamasi (Zonakata.com)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, sosok Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi'.

Sosok ceria dan penggembira ini dikenal sangat dekat dengan Masyarakat Tana Toraja. Ia juga kadang disebut sebagai sosok yang serba bisa.



Berkat kegigihan dan kemampuannya Welem juga kadang disebut Serba Ketua. Benar saja Welem Sambolangi pernah menjadi Ketua DPD II Partai Golkar, Ketua PKB-GT selama dua periode, saat ini Ketua Karang Taruna Tana Toraja, Ketua Harian Pramuka Tana Toraja, Ketua PORDI, Ketua Harian Panitia Pembentukan DOB Toraja Barat, ia bahkan kerap dipilih menjadi ketua di setiap kegiatan tingkat Kabupaten bahkan Nasional.

Welem juga kini menjadi sorotan pada Upacara HUT-RI ke 77 di Bandara Pongtiku Rantetayo, Rabu 17 Agustus 2022, hari ini. Dimana Welem kembali diberi kesempatan menjadi pembaca teks Proklamasi.

Kesempatan tersebut merupakan kali ke 13 nya semenjak tahun 2010 secara berturut-turut menjadi pembaca teks Proklamasi pada Upacara HUT-RI Kabupaten Tana Toraja.

Welem Sambolangi saat ditemui usai Upacara Penurunan Bendera Merah putih menyampaikan apresiasinya atas antusias masyarakat Tana Toraja dalam Upacara Hari Kemerdekaan ini.

Ia juga menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya bisa terlibat dalam kegiatan tersebut. Diketahui pada Upacara hari ini, Welem juga diberi kesempatan menjadi Inspektur Upacara penurunan bendera Merah Putih.

"Kita patut berbangga bahwa pada hari ini kita telah melaksanakan rangkaian Upacara baik pada penaikan bendera hingga penurunan yang baru saja kita laksanakan. Sungguh hal yang luar biasa, dimana antusiasme masyarakat mengikuti upacara ini dari pagi, sore hingga malam hari," ungkap Welem seusai upacara penurunan bendera Merah Putih.

"Ini adalah momentum yang sangat berharga bagi saya pribadi, dimana ini kali pertama dipercaya sebagai Inspektur Upacara dalam penurunan bendera," ucap Welem dengan nada bersyukur. (Infopemuda.id)

Iklan

               
         
close