Iklan

Iklan

,

Iklan

Mahasiswa KKN UKI Paulus, Perkenalkan Destinasi Wisata Lette Manuk dari Lembang Karua

Redaksi
18 Agu 2022, 22:27 WITA Last Updated 2022-08-18T14:27:37Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Kuliah kerja nyata Tematik (KKN-T) yang di gelar oleh Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar telah berjalan selama satu bulan lamanya di Kabupaten Toraja Utara.

Kelompok KKN UKI Paulus Makassar ini terbagi menjadi 12 kelompok yang tersebar di berbagai kelurahan atau Lembang di Toraja Utara, salah satunya di Lembang Karua, Kecamatan Balusu.

Berbekal tema KKN dari kampus "Ekonomi kerakyatan dan Enterpreneurship desa Wisata Toraja Utara" ini menjadi spirit bagi kelompok KKN Tematik UKI Paulus di Lembang Karua dalam melakukan pengembangan Destinasi Wisata.

Program destinasi wisata yang menjadi prioritas utama KKN di Lembang Karua adalah Wisata Lette Manuk - Atau Kaki Ayam, dimana ayam adalah salah satu identitas mutlak dari Kemasyarakatan Toraja Utara.

April Patti sebagai kordinator desa Karua Menuturkan bahwa jika berkunjung ke Wilayah Toraja Utara, tentunya yang terbesit dalam pikiran adalah wisatanya. Kamis 18 Agustus 2022.

"Nah berbekal tema dari kampus kami, yaitu Enterpreneurship desa Wisata Toraja Utara, agenda KKN kami hari ini tak hanya pengabdian kepada masyarakat, melainkan juga adalah bagaimana teman-teman Mahasiswa KKN di tuntut untuk memperbaiki roda ekonomi masyarakat setempat," Tuturnya.

April menyebutkan selama pandemi covid 19 banyak sektor yang mengalami penurunan seperti sektor Wisata, UMKM, Konstruksi dan wisata yang notabene adalah salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Toraja Utara.

Sehingga menurutnya setelah pandemi covid-19 ini di era new normal, perlu kembali di galakkan program publikasi destinasi wisata, agar dapat kembali menghadirkan para turis lokal maupun mancanegara.

"Harapan kami selaku mahasiswa KKN, semoga dapat membantu kembali roda ekonomi masyarakat Lembang Karua, walaupun ada aspek ekonomi masyarakat lainnya, namun Destinasi Wisata Lette Manuk ini semoga dapat mendongkrak pula" tutup april.

Iklan

               
         
close