Iklan

Iklan

,

Iklan

Magical Toraja Pemersatu Sangtorayan Akan Menjadi Event Tahunan

Redaksi
1 Sep 2022, 08:56 WITA Last Updated 2022-09-01T01:25:09Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Magical Toraja akan menjadi kalender Tahunan dan kami akan rapatkan kata Ketua umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa yang di dampingi sekjen PMTI Dating Palembangan saat menghadiri rapat paripurna peringatan Hari Jadi Toraja ke 775 dan HUT Kabupaten Tana Toraja ke 65 yang berlangsung di Lapangan Bandara Pongtiku Kecamatan Rantetayo Kabupaten Tana Toraja, Rabu 31 Agustus 2022.

A D V E R T I S E M E N T

Dikatakannya Event Magical Toraja sudah mampu menghidupkan perekonomian Toraja usai covid 19 dan mampu membangkitkan para UMKM baik kecil dan menengah.

A D V E R T I S E M E N T

"Kita lihat sendiri Magical Toraja banyak di kunjungi baik domestik dan Mancanegara ujarnya dan mampu mempersatukan Sangtorayaan,  dan ini  kami laksanakan dalam rangka menyambut Toraja ke-775 dan HUT kabupaten Tana Toraja ke-65 Melalui momentum ini, harapan kita semua sama, semoga Toraja Semakin Maju Melalui Pariwisata," ujar Silvanus Lumbaa.

A D V E R T I S E M E N T

Dalam usianya ke 65 tahun, ia berharap pariwisata kabupaten Tana Toraja bisa bangkit kembali.  Melalui momen ini Pemerintah daerah diharapkan mampu ditengah Situasi Dunia yang Ekonominya Sulit, pemerintah daerah harus berbuat lebih baik lagi. Pemerintah diharapkan tetap fokus terhadap pembangunan daerah khususnya pariwisata.

A D V E R T I S E M E N T

"Kita banyak menaruh harapan kepada pemerintah kabupaten untuk lebih maksimal meningkatkan pembangunan, khususnya pariwisata ujarnya.

Dikatakan Yulius Lumbaa, kami PMTI hadir ditengah warga Tana Toraja yang merayakan HUT RI Ke 77, HUT Tana Toraja Ke 65 serta hari jadi Toraja yang ke  775 tahun dengan membuat suatu Event Magical Toraja agar perekonomian warga masyarakat di Toraja meningkat lanjutnya.

"Ya dengan banyaknya orang datang dari berbagai daerah, juga para wisatawan luar negeri, Ekonomi Masyarakat meningkat, hotel, restoran, rumah makan semua penuh, " Tutur Mayjen Silvanus Lumbaa.

Untuk Magical Toraja sendiri akan berlangsung dari tanggal 15 Agustus 2022 dan Close Ceremony pada Tanggal 31 Agustus 2022 Yang laksanakan di  Pasar seni Makale TANA Toraja. (Rahmad)

Iklan

               
         
close