Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Alun-alun Kota Rantepao Akan Difungsikan Tahun Depan

Redaksi
18 Okt 2022, 10:59 WITA Last Updated 2022-10-18T02:59:43Z
A D V E R T I S E M E N T
Robyanta Popang
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Progres pembangunan Alun alun yang terletak di jantung kota Rantepao terus berjalan yang kini sudah mencapai sekitar 17 persen lebih terus di genjot pelaksanaannya hal ini di utarakan kadis Tata ruang dan permukiman Robyanta Popang kepada media ini.

Empat lumbung dan dua patung kerbau sudah selesai pembuatan nya dan tinggal di pasang kata Roby kepada media ini hanya saja pembuatannya di buat khusus di luar dan ini juga cukup lumayan anggarannya.

Di katakannya pembangunan Alun alun kota sebagai kegiatan strategis yang ada di Toraja Utara yang mendapat dukungan dari Masyarakat dan Tokoh masyarakat setelah animasi konsep alun alun kota Rantepao setelah kita sebar  baik di media dan Kalayak ramai terangnya.

Sementara itu pembongkaran Art center  yang saat ini sebagai pusat kegiatan seni menunggu penyerahan Asset dari Pemerintah Propinsi yang juga terkena salah satunya  program dari alun alun kata Roby sudah sementara dalam Proses dan ada tidaknya pembongkaran tergantung dari bagian aset propinsi kami hanya fokus pembangunan Alun alun kita tunggu saja katanya.

 termasuk beberapa bangunan dan di lokasi itu rencana ruang terbuka hijau bukan parkiran karena santer kabar di lokasi itu akan dijadikan parkiran jadi tidak benar itu terangnya.

Yang akan di jadikan parkiran itu bekas los los yang sudah di tempati para penjual atau lapak jelasnya.

Dan kita berharap pembangunan berjalan dengan baik selesai pada bulan Desember dan akan di fungsikan di tahun depan imbuhnya.

(Rahmad)

Iklan

               
         
close