Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Pentingnya Lotion Kulit untuk Si Kecil

Redaksi
16 Feb 2023, 15:00 WITA Last Updated 2023-02-16T07:29:23Z
A D V E R T I S E M E N T

Lotion untuk kulit bayi (Sumber: Aris Leoven – corelens)

Infokitasulsel.com, Kesehatan - Kulit adalah bagian dari tubuh yang harus terus dijaga kesehatannya. Selain dirawat agar tercukupi kelembabannya, kulit yang sehat akan mudah dikenali atau terlihat jika diperhatikan dengan baik. Terlebih lagi kulit bayi yang umumnya cenderung lebih sensitif dibanding kulit orang dewasa. Kulit bayi ternyata membutuhkan perhatian lebih agar tetap terjaga kesehatannya.

 

Pada bayi, di mana kelenjar keringat belum sepenuhnya bekerja, kulitnya ternyata cenderung kering. Perubahan lingkungan dari kondisi serba bersih semasa di dalam perut ibu ke dunia luar membuat kulit bayi perlu beradaptasi ekstra. Inilah mengapa merawat kulit bayi cukup membutuhkan perawatan yang telaten. Karena jika tidak, maka aneka macam penyakit pun mungkin timbul, seperti ruam, bersisik, mengelupas, dan lainnya.

 

Penggunaan pelembab atau lotion secara teratur adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit pada bayi. Mari simak selengkapnya peran penting lotion kulit untuk bayi.


Peran Penting Lotion Bayi

 

  1. Menjaga Kulit agar tak kering.

Memastikan bahwa kulit bayi tetap terhidrasi adalah salah satu hal yang penting dilakukan. Hal ini guna mencegah berbagai macam masalah yang mungkin datang jika kondisi kulit bayi terlalu kering. Contohnya ruam atau lecet karena gesekan yang bisa saja timbul pada ruas-ruas akibat pemakaian popok atau pakaian yang terlalu pas di badan.

 

Walau begitu, dengan banyaknya jenis lotion yang beredar, pemakaian lotion yang sesuai dengan jenis kulit bayi juga perlu diperhatikan. Hal ini dilakukan agar efektivitas dan manfaat yang didapatkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing bayi atau anak.

 

Aneka macam keperluan untuk kulit bayi (Sumber: Nastyaphphotos - Canva)
  1. Merangsang pertumbuhan kulit baru.

Pemakaian rutin lotion setiap hari tentu membuat Anda tak ingin sembarangan saat memilihkan lotion kulit untuk bayi. Oleh karena itu, pemakaian lotion yang terbuat dari bahan-bahan aman dan juga alami sangatlah dianjurkan. Bahkan beberapa lotion bayi ternyata mengandung zat yang dapat membantu regenerasi kulit lebih maksimal.

 

  1. Melindungi dari cahaya matahari.

Selain melembabkan kulit, lotion bayi ternyata juga dapat membantu melindungi bayi dari paparan cahaya matahari dan cuaca. Teriknya sengatan sinar matahari pada kulit bisa dihindari atau dikurangi dengan pemakaian lotion secara rutin. Kulit bayi pun menjadi lebih terlindungi atau terjaga sehari-harinya.


Penggunaan Lotion Bayi secara Rutin dan Teratur


Waktu yang baik untuk menggunakan lotion atau pelembab kulit bayi adalah setelah mandi. Anda dapat memakaikan lotion setelah memastikan kulit bayi telah cukup bersih dan kering. Selanjutnya Anda dapat mulai mengaplikasikan lotion ke seluruh tubuh bayi secara merata. Di luar itu, jika kulit bayi mulai terasa kering kembali, mengoleskan ulang lotion juga dapat membantu. Dengan pemakaian teratur dua hingga tiga kali sehari, maka kulit bayi pun akan lebih terawat, sehat, dan terhindar dari berbagai macam kemungkinan datangnya penyakit akibat kulit yang kering.

 

Aneka produk perawatan kulit untuk bayi seperti lotion ini dapat Anda temukan dengan mudah di Mom n Kids Fair Blibli. Keuntungan berupa diskon besar hingga 90% hingga cashback bisa Anda dapatkan melalui program ini.  Berbagai macam produk mulai dari perawatan kulit, susu, popok, perlengkapan ibu dan bayi hingga asupan atau makanan tersedia lengkap di sini.

 

Sebagai marketplace yang lengkap dan terpercaya di Indonesia, kehadiran Blibli memang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Anda bisa dengan cepat mengeksplorasi jutaan pilihan barang keperluan sehari-hari di Blibli. Berbagai program promo, potongan ongkos kirim, hingga bermacam-macam metode pembayaran bisa Anda temukan di sini. Tak lupa opsi-opsi menarik yang memudahkan barang yang Anda pesan agar segera sampai di rumah atau tempat tujuan.

Iklan

               
         
close