Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Malam Puncak Toraja Carnaval Diserbu Warga Nonton KOTAK, JRM: Tahun Depan Kita Adakan Lagi

Ricdwan Abbas
9 Jul 2023, 15:04 WITA Last Updated 2023-07-22T13:32:25Z
A D V E R T I S E M E N T

Ribuan penonton menyaksikan penampilan Band Kotak di Toraja carnaval 2023 yang berlangsung di eks Bandara Pongtiku, Rantetayo, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu 8 Juli 2023.

Infokitasulsel.com, toraja - Ajang promosi wisata yang dikemas dalam Event Toraja Carnaval 2023 sukses digelar di eks Bandara Pongtiku, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Puncak acara, Sabtu (8/7/2023) malam, dipadati ribuan penonton dari berbagai daerah dan kalangan masyarakat. 


Acara yang digagas Anggota DPRD Sulsel, John Rende Mangontan menghadirkan Band Kotak sebagai guest star. Band yang 19 tahun berkiprah di industri musik itu tampil memukau di hadapan 5000an penonton.


Pantauan di lokasi, Kotak sukses menghipnotis penonton dengan album lama yang membangkitkan kenangan. Tak sedikit penonton yang ikut melantunkan lagu Kotak.


John Rende Mangontan mengungkapkan suatu kebanggaan dapat menghadirkan hiburan bagi warga Toraja. Kata dia, dengan dukungan dan kerjasama pemuda sehingga Toraja Carnaval mampu terlaksana.


"Memajukan Toraja adalah tanggung jawab kita bersama. Dan, kebanggaan bagi saya, karena kami bisa mengadakan acara yang mempertemukan kita di tempat ini dalam suasana bahagia. Tanpa dukungan Garda Muda JRM dan seluruh panitia yang didominasi milenial kita tidak akan bertemu di acara ini. Itu semua bentuk nyata kerjasama. Dan, itulah yang Toraja butuhkan, sinergitas," kata JRM yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel. 


"Dan satu dari kami panitia, membuat kalian senang kami juga bahagia," JRM menambahkan.


Lanjut kata dia, Toraja Carnaval akan menjadi kalender tahunan dengan menghadirkan penyanyi-penyanyi papan atas tanah air. Tahun depan, legislator Sulsel itu berencana mendatangkan penyanyi internasional, salah satu diva, Agnes Monica. 


"Kalau masyarakat suka acara ini dan bisa menjaga keamanan dan ketertiban kami berkomitmen akan mengadakan Toraja Carnaval di tahun berikutnya dengan menghadirkan penyanyi internasional," ujarnya.


Sementara itu, salah seorang penonton, Echa mengaku senang dengan adanya hiburan rakyat di Bumi Lakipadada julukan Tana Toraja. Toraja Carnaval 2023 kata dia, mengobati rasa haus hiburan masyarakat.


"Senang sekali Kak karena jarang-jarang ada acara seperti ini yang bisa mendatangkan artis papan atas. Biasanya lihat di TV sekarang bisa nonton Kotak langsung, penampilannya keren," ujarnya.


Ia berharap, Toraja Carnaval tidak berhenti di tahun ke dua dan menjadi acara yang terus mendatangkan artis-artis ternama menghibur warga Toraja.


Selain Agnes Monica, ia dan rekannya berharap panitia bisa menghadirkan noah band yang merupakan idolanya.


"Kami mengapresiasi panitia yang mengadakan kegiatan sebesar ini. Semoga kedepannya bisa datangkan Agnes Monica dan Ariel Noah di Toraja," ucapnya terkekeh. (Ricdwan)

Iklan

               
         
close