Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Tribrata Putra Anak Ferdy Sambo Lolos Akpol 2023

Redaksi
27 Jul 2023, 22:10 WITA Last Updated 2023-07-27T14:10:26Z
A D V E R T I S E M E N T
Ferdy Sambo bersama Putranya, Tribrata Putra
Infokitasulsel.com, Jakarta - Tribrata Putra, anak dari pasangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, terpidana dugaan pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, dinyatakan lolos masuk Akademi Kepolisian (AKPOL) 2023.

Lolosnya Tribrata, sebagai taruna Akpol diketahui berdasarkan hasil pengumuman Sidang Akhir Rekrutmen Calon Taruna (Catar) Akpol 2023 pada Senin (24/7/2023) lalu.

Brata bersama kakaknya

Berkait dengan kelolosan Brata masuk Akpol, Peneliti ASA Indonesia Institute, Reza Indragiri Amriel, menyampaikan sejumlah potensi yang dimiliki putra Ferdy Sambo itu.

Reza mengatakan, Brata tetap mampu bertahan di tengah situasi sulit dalam kasus dugaan pembunuhan yang dilakukan orangtuanya.

Hal serupa dikatakan Andika Manglo Barani yang menilai bahwa karater anak Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati tersebut sangat jarang ditemukan.

"Dia anak yang mentalnya sangat kuat," terangnya.

"Dalam bahasa psikologi, anak Ferdy Sambo punya daya lenting yang baik (kemampuan untuk pulih kembali kepada keadaan seimbang) dalam situasi kritis," ungkap Andika yang merupakan ilmuwan Psikologi asal Sulawesi.

Lolosnya Brata sebagai taruna Akpol pun menjadi perbincangan di kalangan masyarakat. Banyak yang menilai Brata akan mengikuti karir ayahnya menjadi perwira tinggi Polri.

"Anak ini memang boleh dikata terdidik dengan baik olehnya tentu dia akan mengikuti jejak karir ayahnya yang boleh dikata cemerlang," tutur salah satu orang dekat keluarga Sambo.

Terlepas dari kasus yang menimpa orang tuanya tidak sedikit yang memberi support Brata untuk menjadi anak yang baik, terutama dalam pendidikannya sebagai taruna Akpol.

"Kita dukung adek Brata semoga kelak bisa juga menjadi Jenderal dan menjadi kebanggan keluarga," tutup dia yang tidak ingin disebutkan namanya.

Iklan

               
         
close