Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Brigjen TNI (Purn) dr. Noch T. Mallisa Monitoring Bantuan KSP di RS Lakipadada

Redaksi
24 Agu 2023, 18:17 WITA Last Updated 2023-08-24T10:22:43Z
A D V E R T I S E M E N T
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Tenaga Ahli Utama Kedeputian II Kantor Staf Presiden Bidang Pembangunan Manusia, Brigjen TNI (Purn) Noch T. Mallisa mengunjungi RSUD Lakipadada, Tana Toraja, Kamis 24 Agustus 2023.

Kunjungannya tersebut menindaklanjuti arahan Kepala Staf Presiden Jenderal Moeldoko untuk melaksanakan monitoring terhadap bantuan yang telah disalurkan ke RSUD Lakipadada.

Dalam kesempatan tersebut, Noch Mallisa mengecek langsung dan melakukan uji fungsi terhadap Generator Oksygen atau alat produksi 0² yang baru selesai dibangun.


Menariknya, dalam wawancara dengan awak media, Noch menyebutkan bahwa ide tersebut awalnya berasal dari mantan Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Menurutnya hal tersebut berawal dari ide Victor yang selanjutnya di konsultasikan dengan kepala staf presiden Moeldoko.

"Jadi ini sebenarnya idenya Pak Victor, lalu kita konsultasikan dengan pak KSP, akhirnya saya tanya pak Yul apa bisa dibangun di Tana Toraja, dan ternyata itu bisa," jelas Noch sembari memuji Victor Datuan Batara yang juga ikut mendampingi Noch Mallisa dalam kunjungannya.

Ia juga sempat memuji Victor, "Pak Victor ini pangkatnya AKBP tapi idenya sekelas Jenderal," katanya sambil tersenyum, ciri khas Noch yang humoris.

Hadir dalam monitoring tersebut Ir. Yul Agus Zulfikar selaku Direktur Teknik PT. Poly Jaya Medikal.

Diketahui Yul yang meyediakan generator oksygen tersebut yang 90% karya anak bangsa.

"Bangga dengan produk Indonesia," jelas Noch.

Adapun untuk menghadirkan alat produksi O² tersebut menelan biaya senilai Rp5,7 Miliar.

Diketahui sebelumnya Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Moeldoko menyerahkan bantuan kesehatan sebanyak 53 miliar yang diantaranya digunakan untuk pengadaan CT scan dan Generator oksygen.

Dengan beroperasinya alat produksi oksygen tersebut menjadi rekor tersendiri untuk RSUD Lakipadada dimana RSUD Lakipadada lah satu-satunya RS di Sulawesi Selatan yang memiliki alat produksi 0² sendiri.

Sebelum meninggalkan RS Lakipadada Noch Mallisa juga menyaksikan penandatangan MoU antara RSUD Lakipadada dengan RS Elim yang diberikan potongan harga oksygen sebesar 35%.

Iklan

               
         
close