Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Ini Daftar Rumah Sakit di Toraja dan Enrekang yang Melayani Peserta BPJS, Diminta Tingkatkan Pelayanan

Ricdwan Abbas
19 Agu 2023, 10:12 WITA Last Updated 2023-08-19T02:17:21Z
A D V E R T I S E M E N T

Pertemuan BPJS Cabang Makale dengan awak Media Toraja di Cafe Arion Coffee Toraja, Makale.
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Dalam memudahkan masyarakat ekonomi menengah ke bawah mendapatkan fasilitas dan layanan kesehatan, BPJS Cabang Makale menjalin kemitraan dengan sejumlah institusi kesehatan di wilayahnya.


Diketahui, BPJS Cabang Makale atau wilayah 10 (X) meliputi tiga Kabupaten, yakni Tana Toraja, Toraja Utara dan Enrekang. 


Kepala Kantor BPJS Cabang Makale, Natalia Panggelo mengatakan saat ini telah menjalin kerja sama dengan rumah sakit, klinik serta sejumlah dokter praktek.


Berikut daftar mitra BPJS Kesehatan Cabang Makale:


Kabupaten Tana Toraja:

  1. RSUD Lakipadada
  2. Rumah Sakit Sinar Kasih.
  3. Klinik Harapan Bunda.


Kabupaten Toraja Utara: 

  1. Rumah Sakit Elim.
  2. Rumah Sakit Santa Maria Marampa.
  3. Rumah Sakit Pongtiku.


Kabupaten Enrekang:

  1. RSUD Massenrempulu


Natalia berharap, institusi yang yang telah menjalin kerja sama terus meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi peserta BPJS.


"Karena saya baru disini (Sebagai kepala Kantor BPJS), jadi belum tahu persis mutu layanan kesehatan di rumah sakit Toraja. Namun kita berharap pelayanan lebih ditingkatkan lagi karena sudah ada kelalaian kecil yang dilaporkan warga," kata Natalia kepada wartawan saat menggelar pertemuan di Arion Coffee Toraja, Makale Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat 18 Agustus 2023.


Ia juga meminta pihak rumah sakit, klinik maupun dokter praktek yang menjalin kemitraan agar tidak membeda-bedakan pasien mendapatkan hak layanan kesehatan.


"Ini juga penting dan sudah kami sampaikan kepada direktur rumah sakit agar tidak membeda-bedakan pasien umum dengan BPJS karena pengguna BPJS punya hak yang sama dan ditanggung pemerintah," ungkapnya.

Iklan

               
         
close