Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Tarik Kunjungan Wisata ke Toraja, Lakipadada Open Road Race Jadi Event Pembuka Lovely Desember 2023

Redaksi
28 Nov 2023, 22:52 WITA Last Updated 2023-11-28T14:52:14Z
A D V E R T I S E M E N T
Lakipadada open Road Race (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Event lovely Desember akan kembali digelar di Bulan Desember 2023 ini. Berbagai event telah disiapkan dan dikemas rapih oleh Pemerintah Daerah untuk menarik kunjungan wisata ke Toraja.

Adapun event pembuka lovely Desember 2023 adalah event otomotif balap motor, Lakipadada Open Road Race yang akan digelar di Sirkuit Bandara Pongtiku Rantetayo Tana Toraja 02-03 Desember 2023.

Event ini akan memperlombahkan 4 kelas dan 21 kategori dan ditargetkan diikuti oleh 300 peserta untuk semua kelas yang ada. 



Selain pembalap/rider dari lokal Toraja, juga akan diikuti beberapa pembalap dari luar Toraja. Saat ini seluruh kabupaten kota se Sulsel sudah ada perwakilan tim yang akan meramaikan event Lakipadada Open Road Race 2023.

Bahkan dari luar Sulsel seperti Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan terjauh yang sudah registrasi untuk datang adalah pembalap asal Kabupaten Supiori Provinsi Papua.

Ketua Panitia Lakipadada Open Road Race 2023 Ato' Tulungallo mengatakan saat ini persiapan panitia sudah mencapai 80% dan H-1 atau jumat 01 Desember 2023 mendatang dipastikan persiapan 100% dan event ini siap digelar dan dibuka langsung oleh Pemerintah Daerah.

Ato' mengatakan event ini akan menarik banyak kunjungan apalagi Tana Toraja sudah lama tidak menjadi tuan rumah penyelenggara event seperti ini.

"Dilokasi pelaksanaan kegiatan yakni di Bandara Pongtiku Rantetayo juga akan disiapkan stand- stand UMKM untuk mendukung perekonomian" urai Ato'

Ato' berharap event ini betul-betul menjadi wadah bagi generasi muda yang memang hobby otomotif agar menjadikan event ini betul-betul tempat untuk mengeksplorasi dan menunjukkan kemampuannya.

"Selama ini banyak anak muda yang memilih jalan umum untuk ajang balapan liar yang tentu sangat berbahaya bagi dirinya dan pengendara lain, melalui event ini disinilah tempatnya untuk menunjukkan keterampilan dan bakat itu" tutup Ato'.

Iklan

               
         
close